Tinggalkan AS Roma, Henrikh Mkhitaryan Gabung Inter Milan

0

Debatbola.com – Henrikh Mkhitaryan terkonfirmasi telah meninggalkan AS Roma akibat habisnya kontrak sang pemain di klub ibukota. Sekarang, Inter Milan mengonfirmasi bahwa mereka telah mendapatkan jasa pemain asal Armenia itu. Nerazzurri mendapatkan Mkhitaryan dengan status bebas transfer.

Akhir Karir di AS Roma

Dua tahun lalu, atau tepatnya pada bulan September 2020, Henrikh Mkhitaryan merapat ke AS Roma. Kala itu, ia datang dengan status bebas transfer setelah sebelumnya menjalani masa peminjaman dari Arsenal. Selebihnya, pemain asal Armenia tampil makin cemerlang bareng Serigala Ibukota.

Musim lalu, Mkhitaryan tampil begitu bagus, dengan mengemas catatan 14 gol di seluruh ajang. Catatan ini hanya tertinggal sedikit dari pencapaian terbaiknya bersama I Lupi, yakni pada musim 2020/2021, di mana ia mengemas 15 gol.

Kontribusi Mkhitaryan musim lalu juga cukup besar, dan sang pemain berhasil membawa AS Roma meraih prestasi. AS Roma merebut gelar juara UEFA Conference League, yang menjadikan AS Roma juara pertama kompetisi ini. Tim ibukota itu pun sadar peran besar Mkhitaryan.

Selama ini, AS Roma berusaha memperpanjang kontrak Mkhitaryan yang sejatinya berakhir pada akhir Juni. Tetapi upaya Giallorossi selalu sia-sia, dan kontrak Mkhitaryan justru terus berjalan. Pada akhirnya, kontrak Mkhitaryan tuntas dan sang pemain bebas pergi per tanggal 1 Juli 2022.

Jadi Milik Inter Milan

Inter Milan tampaknya sudah memantau situasi Mkhitaryan sejak lama, dan pada akhirnya, mereka memenangkan tanda tangan pemain asal Armenia tersebut. Nerazzurri mengkonfirmasi kabar ini melalui laman website resminya. Mereka mengungkap beberapa detail terkait transfer sang pemain.

Berdasarkan berbagai sumber, Mkhitaryan telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun, serta menerima bayaran sekitar 4 juta euro per musim. Transfer Mkhitaryan juga praktis menoreh sejarah baru buat Inter Milan. Karena Mkhitaryan adalah pemain Armenia pertama yang bergabung.

Kedatangan Mkhitaryan praktis diharap bisa membantu menambah kedalaman skuad Inter Milan musim depan. Setidaknya, ada dua pemain tengah Inter Milan yang dikabarkan bakal hengkang, yakni Arturo Vidal dan Matías Vecino. Mkhitaryan diharap bisa menggantikan peran keduanya.

Alasan Inter Milan Rekrut Mkhitaryan

Tentunya, Inter Milan mendatangkan Mkhitaryan untuk beberapa alasan, termasuk karena kepiawaian sang pemain dalam berbagai hal. Yang paling penting, Mkhitaryan adalah pemain yang serba bisa. Tidak hanya piawai memainkan peran sebagai gelandang, tetapi juga sebagai pemain depan.

Soal pengalaman, Mkhitaryan juga tak perlu ditanya lagi, mengingat sang pemain pernah bermain di beberapa klub raksasa macam Manchester United, Borussia Dortmund dan Arsenal. Karir Mkhitaryan juga kerap dihiasi beberapa trofi bergengsi.

Ketika memperkuat Shakhtar Donetsk, Mkhitaryan mendapatkan gelar Liga Primer Ukraina, sementara bersama Manchester United, ia memenangkan konferensi UEFA Europa League. Lalu di AS Roma, jangan lupa, ia membawa Serigala Ibukota menjadi kampiun pertama UEFA Conference League.

Perpisahan Emosional

Pasca perpisahannya dengan AS Roma terkonfirmasi, Mkhitaryan juga menyampaikan pesan perpisahan yang cukup emosional. Intinya, ia merasa bangga bisa memperkuat AS Roma dari tahun 2020 sampai 2022 ini. Ia pun berterima kasih kepada seluruh elemen klub, termasuk para penggemar.

“AS Roma benar-benar klub yang unik.” Tulis Mkhitaryan dalam surat perpisahannya dengan Serigala Ibukota. “Ketika pertama kali saya mengenakan kostum AS Roma, tujuan utama saya adalah membawa kejayaan untuk klub dan para penggemarnya yang fantastis. Saya bangga itu sudah tercapai.”

“Momen ini (final Conference League) juga menjadi akhir perjalanan saya di AS Roma, jadi saya berterima kasih pada klub atas pertemanan yang kita jalin bersama selama ini. Klub dan kota ini akan selamanya ada di hati saya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version