Timothy Castagne, Pemain Leiceter City yang Menjadi Incaran 2 Klub Besar Liga Serie A

0
72

Debatbola.com – Timothy Castagne adalah pemain klub Leicester City dan juga anggota Timnas Belgia. Berposisi sebagai bek, pemain berusia 25 tahun ini sangat bagus dalam menjaga lini pertahanan. Permainannya yang menakjubkan selama di Leicester, membuat pemain tersebut diinginkan oleh klub-klub besar Italia.

Nama Timothy Castagne baru-baru ini mencuat di permukaan setelah dirinya dikabarkan menjadi incaran dua klub besar Liga Serie A. Pemain yang mampu memainkan posisi bek kanan maupun kiri ini dinilai mampu meningkatkan pertahanan klub. Kemungkinan besar Timothy akan kembali ke Italia setelah hijrah ke Inggris 2020 lalu.

Pemain dengan Posisi Full Back

Timothy Castagne didatangkan Leicester city dari Atalanta pada tahun 2020. Jumlah mahar yang dikeluarkan untuk memboyong bek tersebut cukup tinggi yaitu 21,5 Juta Pound. Pemain Timnas Belgia tersebut menandatangani kontrak berdurasi Panjang dengan Leicester City. Timothy akan bersama dengan klub Inggris tersebut selama 5 tahun.

Timothy Castagne memiliki posisi resmi sebagai bek kanan, tetapi dirinya juga bagus di bek kiri. Leicester City sendiri menempatkan pemain berusia 25 tahun tersebut di bagian kiri untuk menggantikan Ben Chilwell. Pemain asal Belgia tersebut memang mahir di semua posisi bertahan.

Leicester City langsung memainkan Timothy di musim pertamanya di Inggris. Pencapaian pemain tersebut juga termasuk luar biasa untuk seorang bek. Timothy berhasil mencetak 2 gol dan 4 assists dari 34 pertandingan yang diikutinya bersama klub Inggris tersebut. Liga Champions juga pernah dirasakan Timothy saat dirinya masih di Atalanta.

Anggota Timnas tersebut merupakan pemain yang eksplosif. Kemampuan bertahan yang cukup bagus juga diiringi dengan kemahiran dirinya dalam membantu lini serang. Terbukti dengan gol yang pernah dicetaknya. Timothy juga memiliki kemampuan yang mampu menguatkan pertahanan dan menajamkan lini serang.

Menjadi Rebutan Inter Milan dan Juventus

Persaingan antar Inter Milan dan Juventus sepertinya tidak hanya di dalam pertandingan saja. Kedua klub besar tersebut kini sedang bersaing untuk mendapatkan mantan bek sang rival. Bursa Tranfer periode mendatang akan menjadi pertarungan antara Inter Milan dan Juventus dalam memperebutkan Timothy Castagne.

Baik Juventus maupun Inter Milan sudah sangat familiar dengan Timothy sejak masih di Atalanta. Kedua klub tersebut menilai jika Timothy sangat cocok untuk memperkuat lini pertahanan. Juventus sendiri memang sedang ingin memperkuat posisi fullback di klubnya.

Inter Milan akan memanfaatkan Timothy untuk memperkuat formasi permainan 3-5-2. Kehadiran pemain Belgia tersebut akan membuat formasi itu semakin berbahaya untuk tim lawan. Kemampuan fullback yang dimiliki Timothy akan semakin memperkuat formasi tersebut.

Timothy akan ditempatkan di sektor kanan demi memperkuat pertahanan di area tersebut. Lini belakang Inter Milan akan semakin tidak tertembus jika Timothy benar-benar bergabung dengan Inter Milan. Sisi kiri pertahanan sudah dijaga oleh Denzel Dumfries yang bertugas menggantikan Achraf Hakimi.

Juventus sendiri memang sedang membutuhkan posisi bek yang dinilai masih kurang. Sejak bursa transfer kemarin, klub tersebut memang sedang berburu bek. Duo bek Brazil yang kini dimiliki belum mampu menjaga pertahanan sebaik Timothy. Klub tersebut berharap adanya Timothy mampu meningkatkan pertahanan dari klub tersebut.

Timothy Castagne sendiri sudah pernah berada di Liga Italia selama 3 tahun saat masih bergabung bersama Atalanta dulu. Kembali lagi ke Liga tersebut tidak akan membuat Timothy merasa asing. Namun keputusan akhir kepindahan bek tersebut masih menjadi keputusan dari Brendan Rodgers dan Ricardo Pereira selaku Bos Leicester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here