Timor Leste Menjadi Tim Yang Tidak Boleh Diremehkan, Lawan Indonesia Dalam Laga Uji Coba Internasional

0

Debatbola.com – Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste dalam dua pertandingan untuk periode FIFA matchday. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 27 dan 30 Januari 2022. Meskipun selama ini negara bagian timur Indonesia ini menjadi bulan-bulanan di Asia Tenggara, kini Timor Leste lebih siap untuk bertanding. 

Negara ini berada di peringkat ke-196 dalam ranking FIFA terakhir. Di Asia sendiri, Timor Leste berada di posisi nomor 4 dari bawah, dan paling akhir di Asia Tenggara. Dalam pertemuan terakhir dengan Indonesia, Timor Leste sering kesulitan meraih kemenangan. Namun itu adalah skuad Timor Leste di masa lalu, belum tentu pertemuan selanjutnya negara ini mudah dikalahkan. Lantas seperti apa profil tim Timor Leste saat ini?

Skuad Muda Tim Terbaik Timor Leste Saat Ini

Prestasi diatas lapangan Timor Leste tidak terlalu bagus selama piala AFF 2020 kemarin, namun terdapat nama pemain yang mencuri perhatian. Paulo Gali diklaim mampu menjadi salah satu pemain terbaik Asia dalam beberapa tahun ke depan. Fabio Magrao pelatih Timor Leste sangat yakin dengan klaimnya tersebut.

Dilihat dari penampilan tahun lalu dalam ajang Piala AFF 2020, Fabio Magrao mendidik anak asuh yang semuanya masih berusia muda. Bahkan dalam timnya ada salah satu pemain berusia 16 tahun yaitu Zenivio. Jika dirata-rata usia pemain Timor Leste adalah 19,39 tahun. Meskipun demikian ada pula pemain Timor Leste dengan usia 27 tahun.

Dari Tim Nasional Timor Leste, hanya Rufino Gama dan Nelson Vegas yang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak yaitu 21 penampilan. Nelson Vegas dalam 21 penampilannya hanya mencatatkan nama di papan skor 1 kali. Sedangkan Rufino Gama dalam 21 penampilannya mencatatkan Namanya di papan skor 7 kali dan menjadi terbanyak di rekan-rekannya.

Joao Pedro merupakan satu-satunya pemain yang bermain di luar negeri dengan klub Kuala Kangsar FC. Sisanya para pemain hanya bermain di Liga Domestik Timor Leste. Meskipun demikian skuad muda Timor Leste memiliki kemajuan dalam skill sepak bola.

Bintang Timor Leste

Dari tim yang sedemikian rupa, terdapat bintang di Tim Nasional Timor Leste. Rufino Gama merupakan salah satu pemain paling berpengalaman dari Tim Nasional Timor Leste. Di usianya yang baru 23 tahun, pemain ini sudah sering membela Timor Leste dalam berbagai kompetisi internasional. Rufino Gama juga menjadi pemain dengan pundi-pundi gol terbanyak yang bisa dibilang pemain ini merupakan pencetak gol utama.

Pemain ini menjadi salah satu jajaran pemain paling berpengaruh bersama tim nasional. Rufino Gama masuk dalam peringkat ke tujuh untuk hal penampilan terbanyak dengan tim nasional. Tentunya ini membuat pemain ini memiliki jam terbang tinggi dibanding pemain lainnya.

Tidak hanya itu, Rufino Gama saat ini menjadi pemain dengan perolehan skor paling banyak dalam sejarah Tim Nasional Timor Leste. Tentunya ini sangat mengesankan mengingat pemain ini masih memiliki langkah yang panjang. Dari perolehan gol sebanyak 7 gol, Rufino Gama menjadi pemain dengan skor terbanyak sepanjang sejarah Timor Leste.

Salah satu gol yang dicatatkan Rufino Gama adalah ketika pertemuan Indonesia dengan Timor Leste dalam kompetisi Piala AFF 2018. Pemain ini menjebol gawang Tim Nasional Indonesia di kandang Indonesia yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun sayang saat itu timnya mengalami kekalahan 3-1 dari Indonesia.

Dengan segala pengalaman di atas lapangan hijau, tentunya menjadikan pemain ini patut diwaspadai. Dalam pertemuan selanjutnya bisa menjadi kemungkinan pemain ini sangat berbahaya. Rufino Gama kini menjadi bintang sepakbola muda asal Timor Leste yang patut diwaspadai.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version