Timo Werner Akan Segera Kembali Ke Bundesliga

0
45

Debatbola.com – Klub asal London Barat Chelsea, akan segera melepaskan salah satu pemain depan mereka dalam bursa transfer musim panas. Pemain itu adalah striker asal Jerman, Timo Werner. Pemain berusia 26 tahun itu akan segera bermain di Bundesliga. Ia akan bermain untuk RB Leipzig yang juga merupakan bekas klubnya. Timo Werner memang merupakan salah satu pemain Chelsea yang diprediksi kuat akan meninggalkan klub yang memiliki kandang di Stamford Bridge itu.

Sebelum bergabung ke RB Leipzig, Timo Werner sempat diisukan dengan beberapa klub yang menginginkan jasanya. Klub – klub yang dikabarkan sempat ingin mendatangkannya adalah Juventus, Newcastle United, Borussia Dortmund dan Real Madrid. Timo Werner bergabung ke RB Leipzig juga secara permanen. Dengan ini Timo Werner mengakhiri karirnya selama 2 musim bersama The Blues.

Timo Werner Tidak Mampu Tampil Secara Baik dan Konsisten Bersama Chelsea

Timo Werner telah lama menjadi salah satu pemain yang diprediksi akan dijual oleh Chelsea. Hal ini dikarenakan sang pemain tidak masuk dalam rencana dari Thomas Tuchel sang pelatih Chelsea. Hal ini juga dibuktikan dengan ketidakhadiran Timo Werner dalam laga perdana Chelsea dalam ajang Premier League 2022/2023. 

Performa Timo Werner bersama Chelsea dapat dikatakan tidak memuaskan bagi klub dan penggemar Chelsea. Apalagi ia didatangkan dengan uang yang banyak oleh Chelsea dari RB Leipzig. Selama membela Chelsea, ia melakoni laga sebanyak 89 laga di semua kompetisi dan hanya mampu mencetak 23 gol saja. Dengan performa yang seperti itu, ia dianggap oleh para penggemar sebagai striker yang tidak berkembang saat membela Chelsea.

Pada musim 2021/2022, Timo Werner bahkan mulai jarang diberikan kesempatan bermain oleh Thomas Tuchel. Ia hanya menjadi pelengkap bangku cadangan Chelsea saja karena tidak mampu bersaing dengan penyerang Chelsea yang lain. Ditambah dengan Thomas Tuchel lebih mempercayai Kai Havertz, yang juga merupakan rekan senegaranya di tim nasional Jerman.

Kai Havertz yang berusia 3 tahun lebih muda, dipercaya oleh Thomas Tuchel untuk berperan sebagai penyerang bayangan (false nine). Hal ini juga yang mungkin membuatnya menerima tawaran dari RB Leipzig, bekas klubnya untuk kembali ke Bundesliga. Terlebih ia harus mendapatkan banyak menit bermain agar bisa mengembalikan ketajamannya di depan gawang lawan agar mendapat tempat di tim nasional Jerman pada piala dunia 2022 di Qatar nantinya.

Timo Werner sendiri juga pernah berucap bahwa ia ingin pergi dari Chelsea dalam beberapa waktu yang lalu. Hal ini tentunya juga mengundang komentar dari Thomas Tuchel. Ia mengatakan bahwa Timo Werner perlu berjuang untuk mendapatkan tempatnya dan menunjukkan kualitasnya. Setelah berhasil dengan hal itu, maka ia harus mati – matian untuk mempertahankan posisinya. 

Rincian Transfer Timo Werner dari Chelsea ke RB Leipzig

Menurut Fabrizio Romano (jurnalis sepak bola terpercaya asal Italia), Chelsea dan RB Leipzig telah sepakat untuk kepindahan Timo Werner. Timo Werner telah sepakat untuk bergabung ke RB Leipzig dari Chelsea bukan secara dipinjamkan namun secara permanen. Bahkan sang pemain telah mencapai persyaratan pribadi dari satu bulan yang lalu. Ia ingin menyelesaikan masa baktinya terlebih dahulu sebelum kembali ke RB Leipzig.

Saat ini dikabarkan bahwa Chelsea dan RB Leipzig sedang mempersiapkan rincian – rincian akhir agar dapat menyelesaikan transfer ini dalam minggu depan. Timo Werner akan segera kembali ke klub lamanya yang sudah ia tinggalkan selama 2 musim ketika bergabung bersama Chelsea. Sebelumnya ia bermain selama 4 musim bersama RB Leipzig dan mencetak 95 gol dari 159 laga bersama klub tersebut.

Sedangkan menurut Florian Plettenberg, reporter dari Sky Sport meyakini bahwa telah ada kesepakatan harga antara Chelsea dan RB Leipzig. Biaya transfer Timo Werner diyakini akan berada di nilai 30 hingga 35 juta Euro dan juga ada tambahan bonus. Dan pembicaraan akhir adalah tentang berapa lama durasi kontrak yang akan diajukan kepada Timo Werner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here