Timnas Swiss Bungkam Belarusia dengan 5 Gol

0
204

Debatbola.com – Laga mempertemukan Timnas Swiss dan Timnas Belarus di babak Kualifikasi Grup I, dimana hasil pertandingan memihak kepada Swiss yang mampu memperoleh poin penuh dan menjadi mimpi buruk bagi Timnas Belarus saat itu.

Pertandingan Timnas Swiss dan Timnas Belarusia sebenarnya sangat menarik dimana sepanjang laga jika diamati dari statistic penguasaan bola dikuasai oleh Timnas Swiss dengan perolehan 71% sedangkan Timnas Belarus hanya mendominasi 29% tetapi hasil akhir yang sangat baik bagi Swiss adalah 5-0, laga tersebut dimenangkan oleh Timnas Swiss dengan mencetak 5 gol saat itu, Timnas Swiss berhasil menang setelah melakukan percobaan 16 tembakan yang menghasilkan lima gol tanpa balas karena dia ada unggul dalam penguasaan bola.

Gol pembuka terjadi di menit ke 38 oleh Renato Steffen lalu ditambah menjadi 2-0 pada menit 17 lalu mencetak gol ketiganya di menit 39, sedangkan gol keempat dicetak 62’ lalu gol kelima di menit 65’ sehingga mengakhiri dengan cukup manis.

Timnas Swiss yang tampil dengan formasi 4-3-2-1 berhasil menaklukan Timnas Belarus yang turun memasang formasi 4-5-1. Kedua tim saling adu taktik selama laga berlangsung tetapi permainan yang cepat dan akurat menjadi salah satu faktor penting karena efektif serangan membuahkan kemenangan.

Kemenangan Timnas Swiss di laga ini membuat mereka bertengger di posisi puncak dengan telah melakoni satu laga lalu meraih 3 poin sementara di kualifikasi Grup I. Pada pertemuan sebelumnya dimana kedua timnas ini pernah satu kali beremu di laga persahabatan pada tahun 2017, ketika itu Timnas Swiss unggul 1 gol dan pertemuan kedua pada tahun ini menambah rekor Timnas Swiss dalam statistic pertemuan mereka sepanjang sejarah.

Pada laga yang akan datang selanjutnya, Timnas Swiss akan berhadapan dengan Israel di babak Kualifikasi Grup I. laga ini akan dihelatt di De Geneve Stadion pada 29 mar 2023. Timnas Swiss ingin menang di laga berikutnya untuk mengamankan klasemen puncak yang dimilikinya sekarang.

Hasil ini juga akan mempengaruhi klasemen dan menjadi semangat untuk para pemain dalam mengharumkan Timnas mereka. Pemain Swiss yang turun saat menang di laga ini adalah Cedric Itten, Ruben Vargas, Renato Steffen, Granit Xhaka, Denis Zakaria, Remo Freuler, Silvan Widmer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez dan Yann Sommer merupakan Tim inti di laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here