Timnas Prancis Berpotensi Samai Rekor Brazil, Deschamps : Tolong Jangan Buru-buru

0
52

Debatbola.com – Timnas Prancis masih berada di dalam jalur kemenangan usai memastikan diri Lolos ke Babak Semifinal usai menaklukkan timnas Inggris dengan skor 2-1. Gol kemenangan Prancis diciptakan Aurelien Tchouameni pada menit 17, Olivier Giroud menit 78, sementara gol semata wayang Inggris berhasil dilesatkan Harry Keane melalui titik putih. 

Juara bertahan Prancis Les Blues berhasil lolos dari hadangan Inggris setelah mereka mampu membungkam inggris di Perempat Final Dunia 2022 pada hari minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Sebelumnya, pada babak enam belas besar mereka berhasil menaklukkan Polandia dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1. Dengan deretan hasil positif tersebut, Prancis berpotensi akan mengulangi pencapaian yang pernah dilakukan oleh Brazil 60 tahun lalu.

Pada laga selanjutnya Prancis sudah ditunggu tim penuh kejutan Maroko pada babak semifinal yang akan digelar pada hari kamis, (15/12/2022) dini hari WIB. Anak asuh Didier Deschamps kembali dijagokan lolos ke Final untuk bertemu pemenang antara Argentina vs Kroasia.

Deschamps Meminta Agar Tidak Terburu-buru

Dengan penampilan yang cukup konsisten, bukan tidak mungkin skuad Ayam Jantan akan kembali mempertahankan gelar juara yang diraih pada tahun 2018 lalu. Selama edisi piala dunia, dalam kurun waktu 60 tahun terakhir terhitung Brazil mampu mempertahankan gelar juara pada piala dunia tahun 1958 di Swedia dan 1962 di Chile.

Meski begitu, pelatih Prancis Didier Deschamps meminta agar tidak terburu-buru dan memilih meredam segala ekspetasi itu. “Kami akan memainkan laga semifinal kedua kami dalam delapan tahun terakhir, banyak tim-tim juara dunia yang tidak tampil selalu bagus pada edisi selanjutnya, pada akhirnya mengatasinya,” sambung dia.

“Kemenangan-kemengan yang telah diraih semakin membuat kami kuat. Tapi anda jangan lupa bahwa anda juga harus rendah diri, dan kami tidak ingin jumawa,” lugas Deschamps.

“Maroko menjalani Piala Dunia terbaik mereka dengan penuh sensasional, melihat mereka disini sama sekali bukan kejutan,” imbuh Deschamps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here