Timnas Korea Selatan harus pulang setelah kalah 1 – 4 dari timnas Brasil

0
251

Debatbola.com – Pertandingan babak gugur yang mempertemukan timnas Korea Selatan dengan timnas Brasil pada selasa (06/12/2022) di Stadion 974 – Abu Aboud mengukir sejarah memalukan bagi timnas Korea Selatan, dimana mereka dibantai habis – habisan oleh timnas Brasil dan hasrus rela menerima kebobolan sebanyak 4 gol, Son Heung – min sebagai kapten timnas tersebut seakan tak percaya dengan hasil yang terjadi, tergambar dari raut wajah yang menandakan keheranan dan kepasrahan. Sedangakan timnas korea hanya mampu membuat 1 gol pada gawang yang dijaga oleh Alisson Becker.

Timnas Korea Selatan bahkan sudah menelan 4 gol pada babak pertama, mereka seakan takluk dengan kepiawaian para pemain timnas Brasil dalam memainkan bola. Namun, gawang timnas brasil juga sempat terancam akibat tendangan jarak jauh dari kaki Hwang Hee – chan pada menit ke – 16 tetapi masih bisa ditepis oleh salah satu kiper termahal yaitu Alisson Becker. Tak hanya itu kesempatan kedua kembali didapatkan pada menit ke – 48 waktu tambahan sebelum turun minum namun kedua kalinya masih dapat ditepis oleh Alisson dan skor bertahan hingga babak pertama usai.

Berikutnya dibabak kedua timnas Korea Selatan terus melakukan penekanan untuk mengejar ketertinggalan pada babak pertama, sedangkan timnas Brasil lebih sedikit santai dan bertahan selama babak kedua. Setelah banyak melakukan serangan akhirnya timnas Korea Selatan dapat menciptakan Gol pada menit pertengahan pertandingan melalui sepakan dari kaki Park Seung – ho ke arah pojok kiri gawang. Pada menit ke – 80 kesempatan kembali tercipta dari sisi kanan namun tendangan dari Gue – Sung masih bisa ditepis oleh Alisson Becker.

Dari hasil pertandingan itu ludes sudah perwakilan Asia yang bermain di ajang Piala Dunia Qatar 2022 ini. Timnas Korea Selatan menyusul timnas Jepang yang kalah melawan timnas Spanyol melalui adu pinalti diakhir pertandingan. Ekspresi sedih dan kecewa tergambar pada wajah pemain dan para fans setia yang selalu mendukung. Namun, kenyataan pahit ini harus mereka bawa pulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here