Timnas Jepang Menumbangkan Jerman Dilaga Awal Piala Dunia Qatar

0
20
Timnas Jepang Menumbangkan Jerman Dilaga Awal Piala Dunia Qatar

Debatbola.com – Laga perdana Piala Dunia yang belangsung di Stadion Internasional Khalifa antara Jerman berhadapan dengan tim Asuhan Hajime Moriyasu. Timnas Jepang berhasil menang dengan skor tipis 1 : 2 atas timnas Jerman dipembukaan laga grup E. Dibabak pertama Jepang bermain lebih bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Sayangnya pelanggaran terjadi kotak pinalti timnas Jepang dan menghasilkan tendangan pinalti. Gundogan galandang Manchester City tersebut berhasil menjebol gawang Jepang melalui titik putih.

Babak pertama berakhir dengan kemenangan Jerman 1 : 0. Setelah turun minum, Jepang berbalik lebih memanfaatkan momentum serangan balik. Akhirnya momentum itu terjadi ketiku Ritsu Doan berhasil lolos dari kawalan bek Jerman, skor 1 : 1 dimenit ke 75 Jepang menyamakan Kedudukan. Berikutnya pada menit ke 83, akselerasi Takuma Asano berhasil membuat Manuel Neuer memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kali.

Secara Statistik pertandinagn, Jerman lebih mendominasi dengan 74% penguasaan bola, sementara Jepang hanya mampu menguasai 26% jalannya penguasaan bola selama 90 menit berjalannya pertandingan. Sedangkan dari 12 tembakan yang dihasilkan timnas Jepang, hanya empat tembakan yang berhasil mengarah kegawang Jerman, dua diantaranya menghasilkan gol untuk timnas Jepang.

Klasemen sementara Grup E Piala Dunia Qatar, Jepang menempati peringkat kedua dibawah Spanyol yang mencetak lebih banyak gol dibanding Jepang. Sementara itu timnas Jepang berhasil mendapatkan 3 poin setelah menang atas Jerman Rabu kemarin.

Pertandingan berikutnya Jepang akan menghadapi timnas Kostarika pada Minggu 27 November 2022 Pukul 17.00 WIB distadion Ahmed bin Ali Qatar. Kostarika sendiri harus menempati dasar klasemen pasca kekalhannya atas Spanyol 7 gol tanpa balas.

Tim Asuhan Hajime Moriyasu ini akan menjalani laga keduanya melawan wakil dari Amerika Utara. Disisi lain, kemengan Jepang membawa kegembiraan bagi warga Jepang yang menonton langsung distadion maupun secara online. Suporter negara Jepang ini beberapa kali menjadi sorotan media Qatar dan bahkan dunia. Hal yang biasa dinegaranya mungkin menjadi luar biasa jika berada di Qatar. Suporter tersebut membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan distadion secara suka rela. Ini membuat publik salut kepada mereka, ungkap sebuha media yang meliputnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here