Timnas Italia Jadi Negara Pertama Yang Lolos Fase Grup

0
131
Timnas Italia Jadi Negara Pertama Yang Lolos Fase Grup

Debatbola.com – Skuat timnas Italia sukses besar dalam dua pertandingan pertamanya di gelaran EURO 2020 ini. Pada laga perdananya mereka sukses menekuk lawannya timnas Turki dengan kedudukan telak dan meyakinkan 3-0.

Sementara itu pada pertandingan keduanya, skuat yang berjuluk Gli Azzurri itu juga sukses menang atas lawannya timnas Austria. Kembali lagi tiga gol sukses dilontarkan anak asuh Roberto Mancini tanpa kebobolan pun.

Trigol Menangkan Italia

Berlaga di markas sendiri membuat timnas Italia turun dengan dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir. Stadion Olimpico Roma menjadi saksi tiga gol yang sukses dihasilkan oleh Gli Azzurri.

Italia yang memegang kendali jalannya pertandingan baru berhasil unggul ketika laga hampir berjalan setengah jam. Gelandang bertahan Sassuolo, Manuel Locatelli menjadi penyumbang gol pertama bagi timnya.

Gol tercipta lewat serangan dari sektor sayap kanan yang dikomandoi oleh rekan seklubnya di Sassuolo, Domenico Berardi. Sang winger yang berhasil melewati hadangan barisan pertahanan timnas Swiss segera melancarkan umpan silang yang diteruskan oleh Manuel Locatelli.

Kedudukan menjadi 1-0 sekaligus menjadi pembuka kran gol tim tuan rumah. Gol tersebut juga menjadi penutup jalannya pertandingan babak pertama. Lantaran hingga sang wasit yang bertugas, Sergey Karasev meniupkan peluit tanda rehat tak ada lagi gol yang tercipta.

Babak kedua pun dimulai, skuat asuhan Roberto Mancini tidak mengendurkan serangan mereka. Gol kedua tercipta bagi skuat Gli Azzurri masih dengan pemain yang sama. Manuel Locatelli mencetak brace pada laga ini dengan tendangan roketnya yang membuat kiper timnas Swiss, Yann Sommer mati langkah.

Menjelang pertandingan waktu normal berakhir, skuat Timnas Italia kembali membuat gol yang juga menjadi gol terakhirnya. Lewat kreasi yang sama seperti gol kedua, Ciro Immobile berhasil menembus gawang Yann Sommer. Kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan bagi tim tuan rumah.

Italia Menjadi Tim Pertama Yang Lolos

Dengan kemenangan itu juga, timnas Italia menjadi tim pertama yang lolos dari fase grup. Ciro Immobile dan kawan-kawan kini mengoleksi enam poin dan berhak untuk peringkat pertama di grup A. Sementara itu tim lainnya seperti Wales, Swiss dan Turki gagal meraih dua kemenangan.

Timnas Wales yang masih berpeluang lolos dari grup A jika pada laga terakhirnya mereka dapat mengalahkan timnas Italia. Laga tersebut akan dimainkan pada Minggu (20/6) mendatang dan dimainkan di Stadion Olimpico Roma.

Namun jika skuat yang berjuluk The Dragon itu mampu mengalahkan Gli Azzurri, skuat asuhan Roberto Mancini masih tetap bisa lolos. Pasalnya Swiss yang berada di posisi ketiga baru mempunyai satu poin saja. Sementara timnas Turki berada di posisi juru kunci dengan nihil poin.

Berkaca dari dua kemenangan dengan skor besar ini, skuat timnas Italia masuk menjadi salah satu kandidat juara. Total enam gol dan enam poin telah diraih oleh Ciro Immobile dan kawan-kawan pada dua laga perdananya ini.

Manuel Locatelli Jadi Bintang

Kemenangan besar timnas Italia pada laga kontra Swiss ini boleh tercipta berkat kerja keras pemain dan pelatih. Akan tetapi tim tersebut tidak boleh melupakan Manuel Locatelli yang sukses menggetarkan gawang Yann Sommer dua kali berturut-turut. Di akhir laga punggawa Sassuolo ini juga menjadi star of the match.

Diprediksikan Manuel Locatelli bakal kembali bakal kembali menjadi pemain inti yang diturunkan oleh sang pelatih, Roberto Mancini. Mereka akan menjalani pertandingan pamungkasnya melawan Wales dengan misi wajib menang agar bisa menjadi juara grup A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here