Timnas Indonesia Jalani Game Internal Pertama, Ini Kata Shin Tae-yong

0
377

Debatbola.com – Sudah satu pekan para pemain Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Sang pelatih, Shin Tae-yong, yang sempat absen di beberapa hari awal karena harus menjalani karantina mandiri, juga sudah mendampingi tim.

Shin Tae-yong pun lantas melakukan game internal untuk pertama kalinya. Total 37 pemain dibagi menjadi dua tim: Tim Biru dan Tim Putih. Pertandingan berlangsung selama 2×35 menit dan tim biru keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Kadek Agung.

Setelah melihat pertandingan internal tersebut, Shin Tae-yong menilai bahwa para pemainnya sudah cukup berkembang. Ia berharap kondisi fisik dan kebugaran para pemainnya benar-benar bisa fit pada pertandingan yang sesungguhnya.

“Malam ini saya memberikan materi internal game setelah sepekan menjalani pemusatan latihan. Pemain terus bekerja keras demi berkembang lebih baik,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Saat ini kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa. Namun, pemain saya harap terus fokus dan kerja keras hingga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.”

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga persahabatan dan tiga pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret dan awal Juni mendatang. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas bisa meraih hasil maksimal.

“Pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5),” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia.”

Untuk dua laga persahabatan, Indonesia akan menghadapi Afghanistan dan Oman. Kedua pertandingan akan digelar di Uni Emirat Arab. Skuad timnas sendiri akan terbang menuju UEA pada 17 Mei mendatang. Rencananya Timnas akan kembali menggelar laga internal kedua pada 11 Mei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here