Tim Nasional Lakukan Tes PCR Jelang Piala AFF Kamboja

0

Debatbola.com – Tim Nasional Indonesia U-23 mengikuti serangkaian tes PCR yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin. Apabila ada pemain yang terbukti positif COVID-19 maka akan dilakukan proses isolasi mandiri. Dalam kegiatan tes PCR tersebut, dihadiri 29 pemain yang sebelumnya dipanggil pelatih Indonesia.

Seluruh pemain Tim Nasional Indonesia U-23 saat ini sedang melakoni pemusatan Latihan di Bali hingga semuanya siap ke Kamboja. Para pemain Indonesia dijadwalkan bertandang ke Kamboja pada 10 Februari mendatang. Indonesia akan mengikuti kompetisi Piala AFF U-23 2022 pada pertengahan bulan ini.

Tes PCR Sebelum Masuk Hotel

Nova Arianto selaku asisten pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, mengatakan bahwa para pemain sudah melaksanakan serangkaian tes PCR sebelum masuk hotel. Selain itu asisten pelatih ini juga mengungkapkan bahwa saat ini belum ada pemain yang batal dipanggil. Perlu diketahui sendiri saat ini puluhan pemain Indonesia juga sedang mengikuti BRI Liga 1 di Bali.

Kompetisi liga domestik nomor satu di Indonesia tersebut tidak terlalu berjalan lancer. Hal ini disebabkan adanya badai Covid-19 yang menghantui para pemain. Pasalnya saat ini juga tidak sedikit pemain klub yang terkena Covid-19. Tidak hanya itu, Bali saat ini juga memiliki beberapa kasus baru Covid-19.

Bahkan jika dicatat ada puluhan pemain di BRI Liga 1 yang positif Covid-19 namun identitasnya dirahasiakan. Hal ini dimaksud untuk menjaga privasi pemain-pemain tersebut. Tidak hanya itu, Tim Nasional Senior juga sedang berjuang melawan Covid-19, pasalnya ketika bertanding melawan Timor Leste ada tujuh pemain yang terpapar virus corona.

Adanya tes PCR yang dilakukan oleh Tim Nasional Indonesia di pagi hari sebelum masuk hotel adalah untuk mendata kondisi kesehatan pemain. Apabila ditemukan adanya kasus Covid-19, maka pemain tersebut akan langsung di isolasi. Hal ini tentu demi kebaikan bersama dan mengurangi proses penyebaran Covid-19.

Mulai Berlatih

Dijadwalkan bahwa para pemain Tim Nasional Indonesia mulai menjalani pelatihan sepakbola pada hari Jumat 4 Februari 2022 setelah hasil dari tes PCR sebelumnya keluar. Pemain dengan hasil negatif tentunya dapat langsung menjalani pelatihan dengan normal. Namun pemain yang memiliki hasil PCR Positif tentunya akan dilakukan Isolasi mandiri.

Saat diwawancara sebelumnya memang Nova selaku asisten pelatih Tim Nasional Indonesia mengatakan belum ada latihan bersama. Hal ini beralasan untuk memantau penyebaran Covid-19. Apabila dilakukan Latihan sebelum adanya hasil PCR, ditakutkan ada pemain yang positif Covid-19 dan menyebarkan ke pemain lain.

Pemain Tim Nasional Indonesia

Dalam laga internasional yang akan digelar mendatang, Tim Nasional Indonesia U-23 akan masuk Grup B. bersama Malaysia, Laos, dan Myanmar, Indonesia harus bisa mengamankan tiket masuk babak selanjutnya setelah penyisihan grup Piala AFF U-23. Dalam kompetisi yang akan diikuti Indonesia, Garuda Muda ditargetkan akan menjuarai Piala AFF U-23.

Indonesia memang akan diperkuat oleh pemain-pemain muda berbakat yang sudah menunjukkan kualitasnya di liga domestik maupun internasional. Para pemain diambil dari beberapa klub terbaik sesuai posisi yang ditempatkan pemain-pemain tersebut. Total ada 29 pemain yang akan ikut memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Untuk penjaga gawang ada tiga orang terbaik dari seluruh klub sepakbola Indonesia. Lini belakang ada dua belas pemain yang siap menjadi tembok kuat sebelum penjaga gawang. Sedangkan untuk posisi tengah akan diperkuat oleh gelandang-gelandang terbaik berjumlah sebelas orang. Sisanya ada lima striker terbaik dari beberapa klub Indonesia.

Banyak harapan yang digantungkan oleh masyarakat Indonesia di Pundak para pemain muda tersebut. Semoga saja di Piala AFF U-23 2022 Indonesia bisa memperoleh gelar juara. Tentunya doa dan dukungan akan sangat berharga bagi Tim Nasional Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version