Tim asuhan Terzic menderita patah hati di hari terakhir

0
193

Debatbola.com – Borussia Dortmund mengalami kegagalan di hari terakhir saat mereka gagal meraih gelar Bundesliga pertama mereka dalam 11 tahun terakhir karena kalah selisih gol, meskipun telah berjuang untuk meraih hasil imbang 2-2 atas Mainz.

Tim asuhan Edin Terzic menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi juara Jerman saat Bayern Munich merebut gelar juara dengan kemenangan dramatis 2-1 atas Koln, Jamal Musiala mencetak gol di menit-menit akhir untuk anak asuh Thomas Tuchel.

Dortmund selalu berusaha untuk mengejar ketertinggalan setelah tertinggal 2-0 di babak pertama berkat gol dari Andreas Hanche-Olsen dan Karim Onisiwo, sedangkan Sebastien Haller gagal mengeksekusi tendangan penalti yang lemah.

Raphael Guerreiro memberikan mereka harapan di babak kedua, namun gol telat dari Musiala untuk Bayern Munchen di RheinEnergie Stadion menggagalkan gol penyeimbang dari Niklas Sule di menit-menit akhir pertandingan. Setelah Bayern unggul lebih dulu di Koln, Signal Iduna Park terdiam di menit ke-15 saat Hanche-Olsen menyundul bola dari tendangan sudut Edimilson Fernandes.

Dortmund menyia-nyiakan kesempatan besar untuk merespon dalam waktu empat menit, Finn Dahmen menggagalkan tendangan penalti Haller yang lemah setelah Dominik Kohr melakukan pelanggaran terhadap Guerreiro di dalam kotak penalti. Tuan rumah mendapatkan hukuman yang setimpal lima menit kemudian, Onisiwo yang tidak dijaga memberikan terlalu banyak ruang untuk menyundul bola umpan silang dari Lee Jae-sung yang tidak mampu dihalau Gregor Kobel.

Julian Brandt dan Donyell Malen hampir saja mencetak gol namun Mainz hampir saja menambah gol ketiga setelah turun minum, Lee membuat Kobel beraksi dan Onisiwo membentur tiang gawang.

Beberapa peluang didapat oleh Haller dan Malen, namun Dortmund akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-69 saat Guerreiro bertukar operan dengan pemain pengganti Gio Reyna sebelum mencetak gol melewati Dahmen.

Dortmund membutuhkan dua gol tambahan, namun Marco Reus melewatkan sebuah peluang bagus, sedangkan Haller dan Reyna menyundul bola ke arah Dahmen. Baru pada menit ke-96 Sule menyamakan kedudukan, namun setelah perkembangan dramatis di Koln, sudah terlambat bagi tuan rumah untuk mencetak gol ketiga dan merebut gelar juara dari tangan Bayern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here