Tiga Raksasa Italia Perebutkan Miralem Pjanic

0
247

Debatbola.com – Baru semusim bermain bersama Barcelona, Miralem Pjanić sepertinya sudah harus segera angkat kaki. Pihak Barca dilaporkan telah memasukkan nama gelandang asal Bosnia itu ke dalam daftar pemain yang bakal dijual ke klub lain. Sekarang, Pjanić disebut tengah diminati setidaknya tiga klub raksasa Serie A.

Kepindahan yang Jadi Mimpi Buruk

Musim 2020/2021, Miralem Pjanić sepertinya menaruh harapan besar pada kepindahannya menuju Camp Nou untuk bergabung bersama Barcelona. Sayang, kepindahan itu ternyata membawa mimpi buruk bagi eks gelandang Juventus. Pjanić yang dahulu menjadi andalan lini tengah Juve, justru jarang bermain membela Barca arahan Ronald Koeman.

Pemain berusia 31 tahun jarang mendapat jatah bermain di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman. Di La Liga, Pjanić tercatat hanya tampil sebanyak 19 kali selama semusim, dengan total menit bermain hanya di kisaran 619 menit. Sementara di semua kompetisi, ia hanya tampil 30 kali, dengan catatan menit bermain hanya sebesar 1.295 menit.

Jadi Rebutan Tiga Raksasa Italia

Sekarang, setelah semusim berkostum Barca, Pjanić nampaknya harus bersiap angkat kaki karena dirinya dikabarkan telah masuk daftar jual Barca. Barca saat ini diketahui masih belum bisa bangkit dari krisis finansial. Karenanya, presiden Joan Laporta harus memikirkan berbagai cara agar kondisi finansial klub Catalan bisa bangkit lagi.

Salah satu cara untuk memulihkan kondisi keuangan tim lagi adalah dengan menjual beberapa pemain yang ada saat ini. Di jendela transfer musim panas ini pun, Barca memasukkan sejumlah nama pemain ke dalam daftar jual. Nama Pjanić pun menjadi salah satu nama yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Seperti dilaporkan oleh inter303 Sport, pihak Barcelona bahkan disebut telah memberikan ultimatum kepada Pjanić agar sang pemain segera hengkang dari Camp Nou. Barca sepertinya tak perlu repot-repot mencari klub mana yang berminat meminang Pjanić. Pasalnya, gelandang asal Bosnia kini dikabarkan sudah diminati banyak klub, termasuk tiga raksasa Italia.

Tiga raksasa Italia yang disebut tengah meminati Pjanić antara lain Juventus, AS Roma dan Inter Milan. Tiga klub raksasa Serie A itu akan berada di bawah kepemimpinan pelatih anyar pada musim 2021/2022 mendatang. Bersama dengan pelatih baru, klub-klub itu pasti ingin mencari armada tambahan, dan ketiga klub itu kompak meminati Pjanić.

Penghambat Kepindahan Miralem Pjanic dari Barca

Meski sudah diminati banyak klub, termasuk tiga raksasa Italia tadi, nyatanya masih ada satu masalah yang bisa menghambat kepindahan Pjanić dari Barca. Satu masalah tersebut adalah masalah terkait gaji. Sport menuturkan bahwa Pjanić tidak setuju dengan bayaran yang diajukan oleh Juventus, Inter, ataupun Roma.

Di satu sisi, Juve, Inter serta Roma baru mau mengangkut Pjanić apabila sang pemain bersedia dibayar lebih rendah dibanding ketika ia masih membela Barca. Barca dengan senang hati menerima permintaan tiga raksasa Italia tersebut. Tapi Pjanić justru tidak setuju dengan permintaan tersebut dan tidak ingin gaji yang lebih rendah dari yang ia dapat sekarang.

Barca juga sempat memiliki ide lain terkait masa depan Pjanić. Sebelumnya, mereka dilaporkan bersedia melepas Pjanić beserta Samuel Umtiti secara gratis ke klub lain. Namun lagi-lagi, rencana ini pada akhirnya tak bisa mereka wujudkan. Pasalnya, kedua pemain menolak mentah-mentah rencana tersebut.

Dengan situasi seperti sekarang ini, keputusan pada akhirnya berada di tangan Barca selaku klub pemilik Pjanić. Barca dilaporkan akan segera membuat keputusan terkait masa depan salah satu gelandangnya tersebut. Tetapi sampai saat ini, masih belum jelas, langkah apa yang akan diambil tim asal Catalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here