Tiga Punggawa Real Madrid Siap Bertahan Musim Depan

0
221

Debatbola.com – Dibawah asuhan Carlo Ancelotti, Real Madrid tidak bergerak begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka hanya merekrut satu pemain saja yaitu David Alaba yang merapat dengan gratis karena kontraknya habis bersama Bayern Munchen.

Di sisi lain mereka juga baru saja kehilangan kapten tim di musim lalu, Sergio Ramos yang senasib dengan David Alaba. Mantan kapten timnas Spanyol tersebut hingga detik-detik terakhir tidak kunjung mendapatkan jalan tengah perihal perpanjangan kontraknya.

Para Pemain Ini Siap Membela Real Madrid

Real Madrid juga telah kedatangan beberapa pemain yang musim lalu mendapatkan masa peminjaman di klub luar. Dipercaya klub yang mempunyai julukan Los Blancos tersebut bakal berharap banyak kepada pemain-pemain ini. Siapa saja mereka?

Gareth Bale

Musim lalu winger kanan sekaligus kapten timnas Wales ini bermain untuk klub lamanya, Tottenham Hotspur. Performanya yang menurun ketika diasuh oleh Zinedine Zidane menjadikan dirinya harus angkat kaki sementara.

Dibawah asuhan Jose Mourinho dan Ryan Mason, Gareth Bale bermain sebanyak 34 kali dan sukses menciptakan 16 gol. Sayangnya performanya yang impresif itu tidak mampu menular ke performa klub. The Lilywhites hanya sanggup duduk di peringkat ke-7 klasemen Liga Premier Inggris.

Terlepas dari itu, sang winger sendiri memutuskan untuk tetap kembali ke Real Madrid ketika masa peminjamannya berakhir. Undur dirinya Zinedine Zidane disinyalir menjadi alasan utama winger berusia 32 tahun tersebut kembali.

Gareth Bale sendiri masih memiliki kontrak hingga akhir musim depan. Diprediksi pelatih baru Los Blancos, Carlo Ancelotti bakal memanfaatkan tenaga dari winger asal Wales ini di lini serangnya musim depan.

Kemungkinan besar sang winger bakal bertandem dan membentuk trio bersama Karim Benzema dan Eden Hazard. Mengenai Eden Hazard, pelatih asal Italia tersebut dinilai bakal menggali potensi dari mantan kapten Chelsea itu.

Martin Odegaard

Menumpuknya pemain di lini tengah membuat Martin Odegaard harus dipinjamkan ke Arsenal. Sebelumnya sang gelandang juga sudah sering keluar masuk Santiago Bernabeu untuk menjalani masa pinjaman. Beberapa klub seperti SC Heerenveen, Vitesse, Real Sociedad serta Arsenal sudah pernah diperkuatnya.

Gelandang serang berusia 22 tahun ini bermain begitu impresif bersama The Gunners di musim lalu. Bergabung pada pertengahan musim, gelandang kelahiran tahun 1998 ini tampil sebanyak 20 kali dan sukses membuat 2 gol.

Di skuat asuhan Mikel Arteta, Martin Odegaard sering dipercayakan menjadi playmaker. Namun sama seperti Gareth Bale, performa gacor dari sang pemain ternyata tidak bisa mengangkat prestasi klubnya. The Gunners hanya finish di posisi ke-8 di bawah Tottenham Hotspur.

Diprediksi Martin Odegaard bakal menjadi pelapis bagi duo Toni Kroos dan Luka Modric yang menjadi pemain inti di musim depan. Namun jika bisa menunjukkan persaingan yang kuat maka posisi utama mungkin saja bisa menjadi miliknya.

Selain itu Luka Modric yang kontraknya akan habis pada musim depan dipastikan tidak akan diperpanjang lagi. Berdasarkan laporan media judi bola online yang menyebutkan usianya (Luka Modric) yang sudah berada di angka 37 tahun pada musim depan. Maka dari itu, gelandang Norwegia ini bakal disiapkan sebagai pengganti.

Dani Ceballos

Sama seperti Martin Odegaard, Dani Ceballos juga harus dipinjamkan ke Arsenal karena menumpuknya pemain di lini tengah. Bersama gelandang asal Norwegia itu, dirinya dipercayakan menjadi pemain kunci di zona tengah skuat asuhan Mikel Arteta. Dari 40 pertandingan yang dijalaninya, gelandang berusia 24 tahun ini sukses membuat 3 assist.

Sekembalinya ke Real Madrid, Dani Ceballos berniat untuk tetap berseragam klub tersebut. Dirinya tidak memiliki ketertarikan untuk dipermanenkan di Arsenal. Gelandang asal Spanyol ini ingin merebut posisi lini tengah dari duet Toni Kroos dan Luka Modric.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here