Tiga pilihan untuk Messi yang bisa dipersiapkan jika keluar dari PSG

0
260

Debatbola.com – Lionel Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini – namun tujuan selanjutnya masih menjadi misteri. Laporan awal pekan ini menyebutkan bahwa pemain asal Argentina tersebut telah mencapai kesepakatan senilai £522 juta untuk bergabung dengan tim Liga Pro Saudi, Al-Hilal, di mana ia akan bertanding dengan rival lamanya, Cristiano Ronaldo, di Timur Tengah.

Namun ayah Messi yakni Jorge telah menepis klaim tersebut, dan menyatakan bahwa belum ada kesepakatan yang dicapai dengan klub manapun. Satu-satunya hal yang dapat dikesampingkan pada tahap ini adalah prospek Messi untuk memperpanjang masa tinggalnya di ibukota Prancis.

Ketika pemenang Piala Dunia 2022 itu menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG pada Agustus 2021, ekspektasi sangat tinggi dan di atas lapangan, Lionel Messi telah membuktikannya. 20 gol dan 19 assist dalam 37 penampilannya musim ini telah berperan penting dalam membawa Les Parisiens meraih gelar Ligue 1 kedua secara beruntun.

Namun, sang juara Prancis sekali lagi gagal dalam upaya mereka meraih mahkota Liga Champions dan kemarahan penggemar baru-baru ini ditujukan kepada bintang dengan pendapatan tertinggi di klub. Oleh karena itu, perpanjangan kontrak sudah terlihat suram sebelum perjalanan tidak sah ke Arab Saudi pekan lalu tampaknya menjadi pukulan terakhir bagi mereka.Meskipun Messi telah meminta maaf atas kunjungan dua hari tersebut dan kembali berlatih, kerusakan yang terjadi antara pemain dan klub tampaknya tidak dapat diperbaiki. 

Pembicaraan mengenai uang

Arab Saudi merupakan salah satu destinasi yang disebut-sebut akan menjadi tujuan Messi musim depan. Al-Hilal, juara Liga Pro 18 kali, diduga sangat ingin mendaratkan sang megabintang dan mempertemukannya dengan rival lamanya, Ronaldo, yang bermain untuk rival domestik mereka, Al-Nassr.

Menginjak usia 36 tahun di bulan Juni, Messi mungkin hanya memiliki satu langkah besar yang tersisa sebelum menggantungkan sepatu dan paket finansial yang menggiurkan yang ditawarkan pasti akan menarik perhatiannya. Ditambah dengan fakta bahwa ia memiliki peran sebagai duta besar di badan pariwisata negara tersebut, kepindahannya tentu saja masuk akal – meskipun ayah sang pemain mengatakan bahwa pembicaraan mengenai pra-kesepakatan itu dibuat-buat.

Impian Amerika

Banyak bintang-bintang besar dunia sepak bola memilih untuk mengakhiri karier mereka di MLS Amerika dan Inter Miami bisa menjadi tempat yang cocok untuk Messi. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki oleh David Beckham ini baru saja dibentuk pada tahun 2018 dan masih dalam tahap pengembangan sebagai sebuah klub. Finis di peringkat keenam musim lalu merupakan penampilan terbaik mereka di liga hingga saat ini dan para pendukung klub sangat ingin membangun kesuksesan tersebut dengan perekrutan pemain bintang.

Kembalinya emosi

Tujuan ideal bagi Messi adalah kembali ke Barcelona yang dicintainya. Dia tetap menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Catalan dengan 672 gol yang menakjubkan selama 21 tahun yang gemilang, yang membuatnya mendapatkan status seperti Tuhan di antara para pendukung klub.

Diakui secara luas bahwa Messi tidak pernah ingin keluar dari Camp Nou sejak awal, hanya pergi karena situasi keuangan klub yang menghebohkan. Meskipun dia dan Barca pasti akan senang untuk kembali musim panas ini, masalah-masalah tersebut masih terus berlanjut membuat reuni tampaknya hanya mimpi di siang bolong. Meskipun masih ada sedikit peluang, bagaimanapun, para penggemar sepak bola di seluruh dunia akan rela jika sang pemain hebat kembali ke rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here