Tiga Pemain Timnas Berstatus Tanpa Klub, PSSI Berharap Tetap Di Eropa

0

Debatbola.com – Nasib tiga pemain Timnas Indonesia hingga kini masih belum mendapat kejelasan menjelang dimulainya musim baru. Seperti yang diketahui, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman serta Bagus Kahfi baru saja mengakhiri kontrak dengan klub Eropanya. Hingga kini belum ada kepastian mengenai tujuan masa depan ketiga pemain abroad itu.

Menanggapi hal tersebut, PSSI akhirnya angkat bicara melalui ketua umumnya yaitu Mochamad Iriawan. Ketua umum PSSI itu mengatakan masih belum mengetahui klub yang akan dituju ketiga pemain itu. Namun PSSI berharap ketiganya tetap bisa berkarir di Eropa untuk menambah pengalaman berharga.

Berstatus Tanpa Klub

Sebanyak 3 pemain Timnas Indonesia yang musim lalu menjalani karir di Eropa belum memiliki klub hingga kini. Ketiga pemain tersebut adalah Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri serta Bagus Kahfi. Beberapa waktu lalu ketiga pemain tersebut secara resmi berpisah dengan klubnya.

Egy Maulana Vikri belum memiliki klub baru setelah memutuskan keluar dari FK Senica dikarenakan krisis keuangan yang melanda klub. Berdasarkan kabar yang beredar, Egy akan kembali berkarir di Polandia bersama klub Wisla Krakow. Namun hingga kini masih belum ada kabar pasti dari pemain tersebut.

Bagus Kahfi juga berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Jong Utrecht telah usai dan tidak diberi perpanjangan kontrak. Pemain berusia 20 tahun itu dianggap tidak bisa memenuhi ekspektasi klub sehingga dilepas. Kabarnya kini Bagus Kahfi masih berada di Indonesia dan bahkan mengikuti sepak bola tarkam.

Witan Sulaeman yang sempat satu klub dengan Egy Maulana Vikri yaitu Fk Senica dengan status pinjaman juga tidak memiliki klub untuk saat ini. Hal tersebut dikarenakan Lechia Gdansk yang merupakan klub pemiliknya resmi melepas secara permanen. Hingga saat ini Witan masih belum menentukan klub mana yang akan menjadi tujuannya.

Harapan PSSI

Menanggapi nasib ketiga pemain abroadnya, PSSI yang diwakili oleh ketua umumnya akhirnya angkat bicara. Mochamad Iriawan mengatakan dirinya sangat mengapresiasi ketiga pemain yang memutuskan berkarir di Eropa tersebut. Namun Mochamad Iriawan masih berharap jika ketiga pemain tersebut akan terus berkarir di Eropa.

Pasalnya hanya tinggal Witan, Egy dan Bagus Kahfi saja pemain Timnas yang masih berkarir di Eropa. Tiga pemain Timnas yang berkarir di luar Indonesia lainnya bergabung dengan klub Asia saja. Ketiganya yaitu Asnawi di Korea Selatan, Arhan bersama klub Jepang serta Saddil yang bergabung dengan klub Malaysia.

Bagi PSSI, semakin banyak pemain Timnas yang berkarir di Eropa tentu akan lebih baik lagi. Hal tersebut dikarenakan pengalaman yang akan diterima ketiganya tentu akan semakin banyak dengan tetap berkarir di benua biru. Dengan begitu, ketiga pemain tersebut bisa membagi ilmunya dengan pemain Timnas lainnya.  

Mochamad Iriawan mengakui jika pihaknya masih belum mengetahui secara pasti klub yang pilih ketiga pemain itu di musim depan. Pasalnya ketua umum PSSI itu masih belum menghubungi secara langsung ketiganya. Namun Mochamad Iriawan mengatakan akan segera melakukan komunikasi baik dengan Witan, Egy serta Bagus Kahfi.

Disisi lain, Mochamad Iriawan juga mengaku bahkan dirinya khawatir dengan nasib ketiga pemain itu. Pasalnya bursa transfer Eropa akan segera ditutup tidak lama lagi yaitu akhir bulan ini. Sedangkan dari ketiganya, hanya Bagus Kahfi yang sudah menjalani trial dengan salah satu klub Eropa.

Konfirmasi Dari Para Pemain

Kabar mengenai klub masa depannya rupanya langsung dikonfirmasi oleh Egy Maulana Vikri ketika dihubungi oleh Mochamad Iriawan. Dalam sebuah panggilan video call, Egy mengatakan jika dirinya masih akan berkarir di Eropa. Namun mengenai klub yang akan ditujunya, Egy belum bisa memastikan lantaran belum diberi tahu oleh agennya.

Bagus Kahfi sendiri sudah sejak lama dikabarkan akan tetap berkarir di Eropa tepatnya Yunani. Pemain berusia 20 tahun itu sempat menjalani trial bersama Asteras Tripolis, namun belum ada kepastian hingga kini. Kabarnya, Kahfi masih belum bisa berangkat lantaran terhalang masalah visa.

Berbeda dengan dua rekannya, Witan Sulaeman justru dikabarkan akan bergabung dengan Persija. Pemain tersebut tertarik bergabung dengan klub Liga 1 itu lantaran adanya Thomas Doll. Namun hingga bursa transfer Indonesia ditutup masih belum ada kabar pasti mengenai masa depan Witan Sulaeman.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version