Tiga Pemain Kunci Lazio Hadapi Inter Milan

0
78
Tiga Pemain Kunci Lazio Hadapi Inter Milan
Sumber : https://ichef.bbci.co.uk/onesport/cps/624/cpsprodpb/E901/production/_96994695_lucas2_getty.jpg

Debatbola.comLazio membuktikan bawah eprebutan gelar Serie A musim lalu bukan hanya sekejap saja, dengan tiga pemain yang sebelumnya bermain di Liverpool, Lazio berhasil mencapai level atas Liga Italia musim ini.

Setelah awal yang tidak begitu bagus musim ini, Biancocelesti telah memenangkan enam pertandingan liga berturut-turut untuk naik dan mendekati empat besar Serie A.

Ada tiga pemain yang bisa dibilang menjadi kunci permainan Lazio, mereka adalah:

  • Pepe Reina

Awalnya dibawa untuk menjadi pelapis, Reina memanfaatkan kesempatannya ketika pemain nomor 1 Thomas Strakosha dinyatakan positif virus Corona pada bulan Oktober lalu.

Pemain berusia 38 tahun itu telah menjalankan peran sebagai penjaga gawang dan berperan penting dalam dua gol ke gawang Atalanta lewat umpan terukurnya.

Tapi bukan hanya soal operan Reina saja yang menarik perhatian. Dia pun berhasil melakukan penyelamatan dengan persentase 76,4% musim ini, ada di posisi kedua setelah Mattia Perin dari Genoa dengan 76,6%.

  • Luis Alberto

Luis Alberto hanya mencatatkan 12 penampilan saat menghabiskan satu musim di Anfield pada 2013-14, tetapi dia mencapai 155 pertandingan di semua kompetisi untuk Lazio dan tetap menjadi bagian vital dama permainan Inzaghi.

Pemain Spanyol berusia 28 tahun itu berada di jantung permainan menyerang Biancocelesti dan telah menyelesaikan 20,94 operan ke sepertiga akhir per 90 menit musim ini, yang merupakan terbanyak keempat di Serie A.

Dia juga menciptakan 2,61 peluang impresif per pertandingan dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu playmaker terhebat dalam sejarah Lazio di Serie A.

Itu tidak buruk untuk seorang gelandang yang diboyong dengan harga £3,5 juta.

  • Lucas Leiva

Dengan Luis Alberto dan Sergej Milinkovic-Savic membantu lini serang Lazio dari tengah lapangan, harus ada seorang breaker di lini tengah untuk mematahkan serangan lawan.

Itu adalah peran yang lebih dari familiar bagi seorang Lucas Leiva, setelah berlabuh di lini tengah Liverpool selama 346 pertandingan selama satu dekade bertugas di Anfield.

Sekarang berusia 34 tahun, belum ada tanda-tanda bahwa tekel tangguh Brasil itu kehilangan gigitannya.

Dia memenangkan penguasaan bola di sepertiga tengah lapangan 4,63 kali pertandingan pada 2020-21, yang termasuk dalam 10 pemain terbaik Serie A.

Menghadapi Inter Milan, diharapan ketiga pemain ini bisa mencapai permainan terbaiknya sehingga mereka bisa mendapatkan kemenangan ke tujuh secara beruntun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here