Tiga Klub Saling Sikut Untuk Tanda Tangan Karim Adeyemi

0
95

Debatbola.com – Bursa transfer musim panas memang telah berakhir, tetapi beberapa klub masih belum berhenti mencari amunisi tambahan. Liverpool, Barcelona dan Bayern München adalah tiga di antaranya. Tiga klub raksasa Eropa itu masih terus memburu beberapa pemain muda, dan kini, mereka disebut tengah berebut jasa Karim Adeyemi.

Tiga Raksasa Saling Sikut

RB Salzburg, selama beberapa tahun terakhir dikenal sebagai klub yang kerap menghasilkan pemain-pemain muda potensial. Sebut saja Erling Haaland, Dominik Szoboszlai, hingga Karim Adeyemi. Ketiga pemain tersebut hanya segelintir contoh pemain-pemain muda yang namanya melejit usai memperkuat tim asal Austria.

Khusus untuk nama terakhir, yakni Karim Adeyemi, belakangan, pemain muda Salzburg itu dikabarkan tengah dipantau beberapa klub. Berbagai sumber mencatat bahwa setidaknya, ada tiga raksasa Eropa yang kini tengah memburu tanda tangannya. Masing-masing adalah Bayern München, Liverpool dan Barcelona.

Klub-klub raksasa Eropa akhir-akhir ini memang seakan tengah dilanda demam pemain muda, sehingga banyak yang mencari bakat-bakat potensial hingga berbagai penjuru Eropa. Liverpool, Barcelona dan Bayern München juga demikian. Mereka juga ikut ketularan demam dan, sehingga mereka kini berburu beberapa pemain muda potensial.

Satu hal yang pasti, Barcelona, Bayern dan Liverpool nampaknya tengah membutuhkan striker tambahan. Bayern, tengah antisipasi kepergian Robert Lewandowski, Barca nampaknya ingin mencari pengganti Antoine Griezmann. Sementara itu, Liverpool nampaknya ingin bersiap jika salah satu pemain andalan lini depannya hengkang.

Dengan kebutuhan yang sama, tiga raksasa Eropa itu dikabarkan saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan Karim Adeyemi. Kabar saling sikutnya tiga klub elit Eropa demi Adeyemi ini disampaikan oleh media Jerman BILD. BILD mengatakan bahwa ketiga klub itu tertarik melihat perkembangan pesat sang pemain selama membela Salzburg.

Perkembangan Pesat Adeyemi

Awalnya, Adeyemi yang lahir di Munich, bergabung bersama Salzburg dari klub papan bawah Jerman Unterhaching. Kala itu, RB Salzburg tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena Adeyemi hanya dihargai 2,5 juta poundsterling. Sekarang, media wahana88 via Transfermarkt menyebut bahwa market value Adeyemi melonjak hingga menyentuh 17 juta poundsterling.

Meroketnya market value Adeyemi selama beberapa tahun di Salzburg memang terasa wajar, apalagi jika melihat penampilan apiknya bersama klub Bundesliga Austria. Musim lalu, Adeyemi hanya sanggup kumpulkan satu gol dari tujuh laga di Bundesliga Austria. Tapi musim ini, pemain asal Jerman telah mengemas enam gol, dari enam laga yang ia mainkan.

Perkembangan mengesankan itu pula lah yang memberi Adeyemi jalan menuju timnas Jerman. Adeyemi mendapat kesempatan debut bersama timnas Jerman dalam laga melawan Armenia di ajang kualifikasi World Cup. Masuk sebagai pemain pengganti, Adeyemi mencatat debutnya dengan manis lewat golnya di masa injury time.

Kata Eks Presiden Unterhaching

Mantan presiden Unterhaching, Manfred Schwabl pernah mengungkapkan bahwa dahulu, Adeyemi juga sudah pernah diburu klub-klub elit, terutama klub-klub elit Inggris. Schwabl menyebut bahwa klub-klub itu terkesan melihat perkembangan Adeyemi. Sama seperti klub-klub itu, Schwabl mengaku bahwa dirinya juga ikut terkesan.

“Kala umurnya (Adeyemi) 16 tahun, beberapa klub dari Inggris berniat mendatangkannya.” Tutur Schwabl kepada Goal dan SPOX. “Contohnya, beberapa orang pemandu bakat Chelsea datang, tapi saya tak tahu apakah transfer ini akan berhasil. Kepindahan ke Salzburg pada akhirnya tepat sasaran karena Salzburg tidak terlalu jauh dari rumahnya di Munich.”

“Selama ini, dia sudah menjadi pemain yang sangat bagus dan memiliki perkembangan yang stabil. Salzburg adalah pelabuhan yang tepat untuknya, serta klub yang dikenal tak suka mempersulit jalan pemain-pemain muda ketika tawaran bagus mendatangi mereka. Jika dia terus begini, maka menarik untuk terus mengikuti perkembangannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here