Tiga Amunisinya Terpapar Covid-19, Persik Kediri Tetap Fokus Mempersiapkan Tim

0
108
Tiga Amunisinya Terpapar Covid-19, Persik Kediri Tetap Fokus Mempersiapkan Tim

Debatbola.com – Persik Kediri merupakan klub yang cukup ketinggalan dari segi persiapan untuk Liga 1 dibandingkan klub lainnya. Tim besutan Joko Susilo saat ini sudah cukup baik karena beberapa waktu lalu sempat melakukan kebut persiapan demi menyusul tim lainnya. 

Namun di saat Persik Kediri sudah mampu mengebut persiapan, ternyata ada sedikit kendala dan kondisi yang tak mendukung kubu Persik. Kendala yang pertama tentunya Persik Kediri harus rela menaati peraturan dan keputusan yang dibuat oleh pihak penyelenggara Liga 1 beberapa waktu lalu. Pasalnya kubu Persik Kediri mau tidak mau harus mengikuti kemunduran Liga 1 yang rencana awalnya dihelat bulan Juli.

Namun setelah difikir dan dikaji lebih lanjut akhirnya jajaran petinggi PSSI beserta pihak penyelenggara membuat keputusan yang paling bijak. Keputusan terbaik yang bisa diambil yakni mundur dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Praktis hal tersebut sempat membuat kubu Macan Putih kecewa dan menyayangkan akan problematika tersebut. 

Namun terlepas dari itu, Persik Kediri kabarnya enggan terlalu kecewa dan ke depannya siap mendukung penuh apa saja yang diputuskan oleh PSSI. Namun sungguh disayangkan bahwa kendala kedua saat ini sedang melanda kubu Persik karena ada tiga pemain yang positif Covid-19.

Tiga Amunisi Persik Kediri Terkonfirmasi Positif Covid

Semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa beberapa waktu lalu lonjakan kasus Covid-19 cukup membuat beberapa pesepakbola terdampak. Bahkan hampir semua klub Tanah Air juga ikut terdampak dan ada beberapa pemainnya yang akhirnya terpapar Covid-19. Hal tersebut juga tengah melanda kubu Macan Putih yang saat ini sedang mantap mempersiapkan dan menyongsong panasnya Liga 1.

Di tengah kesiapan dan persiapan yang dilakukan oleh kubu Macan Putih, ternyata ada sedikit kendala yang mengharuskan Persik sedikit kewalahan. Pasalnya ada setidaknya tiga amunisi Macan Putih yang beberapa waktu lalu dinyatakan terpapar dan positif Covid-19. 

Praktis pemain tersebut yang totalnya ada tiga, mau tidak mau harus mengambil langkah yakni karantina mandiri. Hal tersebut bertujuan agar kondisi dan status positif yang saat ini sedang disandang bisa segera hilang dalam secepatnya dan bisa kembali bergabung bersama skuad.

Perlu diketahui juga bahwa ketiga pemain Persik Kediri tersebut yang terkonfirmasi Covid-19 yakni diantaranya Adi Eko, Septian Bagaskara, dan Dany Saputra. Praktis pasukan Persik Kediri saat ini harus rela kehilangan tiga pemain vital dan pilarnya untuk beberapa pekan ke depan. 

Hal ini tentunya cukup merugikan dan sekaligus jadi pukulan telak bagi kubu pasukan Macan Putih ini. Pasalnya ketiga pemain yang terpapar Covid-19 tersebut semuanya adalah pemain penting dan kerap sekali memberikan kontribusinya terhadap klub asal Kediri ini.

Persik Tetap Latihan Rutin Seperti Biasanya

Meskipun sedang diterpa problematika yang cukup telak, namun kubu Persik enggan terlalu berlarut dalam masalah tersebut. Pasalnya kubu Persik Kediri beberapa lalu menyatakan bahwa timnya akan terus fokus dan enggan konsentrasinya terganggu dalam menyiapkan skuadnya. 

Sang pelatih Joko Susilo juga menegaskan bahwa adanya pemain yang terdampak Covid tak membuat kubu Persik pecah konsentrasinya. Pasalnya sampai saat ini Persik Kediri tetap menunjukkan profesionalisme sebagai klub elite di Jawa Timur ini. 

Tak hanya itu, Joko Susilo juga menegaskan bahwa selain ketiga pemain yang terpapar Covid, pemain lainnya akan tetap menjalani program latihan seperti biasanya. Oleh sebab itu, banyak sekali yang berpendapat bahwa Persik Kediri sangat serius dalam mempersiapkan skuadnya untuk Liga 1 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here