Tielemans Akan Jadi Rebutan Klub Top, Leicester Siap Pertahankan

0
398
Tielemans Akan Jadi Rebutan Klub Top, Leicester Siap Pertahankan

Debatbola.com  –  Final Piala FA 2020/21 menjadi panggung bagi gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Pemain asal Belgia itu mencetak gol spektakuler untuk membawa The Foxes meraih gelar juara Piala FA yang pertama dalam sejarah mereka.

Tielemans menerima bola di tengah. Ia lalu mendorong bola sedikit dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangannya itu tak mampu dibendung kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Gol itu juga menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut.

Dengan Leicester City yang tampil konsisten di papan atas Premier League, Tielemans dipastikan akan jadi incaran klub-klub top Eropa. Namun mantan pemain Leicester, Andy King, mengatakan bahwa Tielemans akan tetap bertahan di Leicester.

“Penting buat Leicester mempertahankan Tielemans. Hanya dia sendiri yang tahu soal masa depannya dan akan sulit buat Leicester untuk mempertahankannya karena kita tak pernah tahu apa yang menjadi ambisi seorang pemain, tapi apa yang terjadi hari Sabtu (final Piala FA) bisa membantu,” kata King.

“Kemenangan itu membuktikan kalau dia bisa meraih gelar juara bersama Leicester, ia tahu bisa bermain di Liga Champions. Dari yang aku dengan, baca dan lihat, dia sangat-sangat senang di sini. Jadi aku tak akan kaget kalau suatu saat dia akan menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat.”

King sendiri menegaskan ada sesuatu hal yang bisa membuat Tielemans hengkang. Menurutnya pemain yang bukan asli Inggris biasanya mudah tertarik untuk menerima tantangan baru.

“Tapi sekali lagi, kita tidak akan pernah tahu, khususnya buat para pemain yang tak berasal dari UK, mereka suka ingin bermain di negara lain atau mencoba sesuatu yang baru. Tapi yang jelas dia mungkin merupakan pemain Leicester terbaik musim ini. Dia punya segalanya, apalagi buat pemain semuda dia mencetak gol indah di partai final sudah jadi pencapaian yang luar biasa.”

Gol di laga final Piala FA menjadikan pemain berusia 24 tahun itu mencetak 9 gol musim ini. Ia juga menyumbang 4 asis. Meski tampak tak banyak terlibat gol, tapi pengaruh Tielemans di lini tengah Leicester sungguh besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here