Tidak Tertarik Gabung Juventus, Chelsea dan Barcelona Siap Tampung Kalidou Koulibaly

0
35
Tidak Tertarik Gabung Juventus, Chelsea dan Barcelona Siap Tampung Kalidou Koulibaly

Debatbola.comBeberapa hari lalu, dikabarkan jika Kalidou Koulibaly telah bertemu dengan perwakilan dari Juventus. Raksasa Serie A tersebut memulai membuka diskusi mengenai pengajuan tawaran untuk merekrut bek tengah Napoli tersebut. Namun, Koulibaly dilaporkan tidak tertarik dengan tawaran yang diajukan oleh pihak Bianconeri.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi Chelsea dan Barcelona. Dimana kedua raksasa Eropa ini juga tertarik untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Chelsea yang saat ini tengah sibuk mencari pengganti Antonio Rudiger siap menyodorkan gaji sebesar 10 juta Euro per tahun untuk mendatangkan pemain Senegal tersebut ke Stamford Bridge. Disisi lain, Koulibaly mengungkapkan keinginannya untuk berseragam Barcelona musim depan.

Menolak Tawaran Juventus

Menurut jurnalis sepak bola ternama Fabrizio Romano, perwakilan dari Kalidou Koulibaly sudah mengadakan pertemuan dengan Juventus terkait kemungkinan kepindahan dirinya ke Allianz Stadium musim depan. Ketertarikan Juventus untuk bisa mendapatkan jasa Koulibaly tidak terlepas dari ketidakpastian bek tengah mereka, Matthijs de Ligt pada musim depan. 

Bek muda asal Belanda tersebut pada bursa transfer kali ini menjadi buruan banyak klub besar seperti Chelsea, Barcelona dan Bayern Munchen. Selain itu, Si Nyonya Tua juga kehilangan bek veteran mereka, Giorgio Chiellini untuk musim depan.

Pertemuan Falli Ramdani selaku agen dari Koulibaly dengan Juventus membahas beberapa opsi menarik, salah satunya menjadikan Koulibaly untuk menggantikan de Ligt. Akan tetapi Koulibaly nampaknya tidak tertarik untuk bergabung dengan raksasa Serie A tersebut usai meninggalkan Napoli.

Koulibaly telah memberikan pernyataan terkait masa depannya. Pemain Senegal tersebut telah memutuskan untuk tidak ingin bermain di Serie A, baik itu menandatangani kontrak baru dengan Napoli maupun bergabung dengan Juventus.

Bek veteran ini telah bergabung bersama Napoli sejak masih usia muda. Didatangkan dari KRC Genk pada delapan tahun lalu, Koulibaly dipercaya sebagai tumpuan utama lini bertahan Partenopei selama bertahun-tahun. Bersama dengan Napoli, Koulibaly tercatat telah memainkan 317 penampilan dengan mengoleksi 14 gol serta tujuh Assist.

Chelsea Tawarkan Gaji Besar

Agar dapat mengalahkan pesaingnya dalam mendapatkan tanda tangan Kalidou Koulibaly, Chelsea kabarnya siap memberikan tawaran menarik dengan menawarinya gaji fantastis. Dilansir dari Sport Witness, Chelsea siap untuk menggaji bek veteran ini dengan bayaran sejumlah 10 juta Euro per tahunnya.

Bayaran yang diajukan oleh Chelsea tersebut jauh lebih besar dari yang didapatkannya saat ini bersama Napoli yang hanya sebesar 6 Juta Euro per tahun. Bahkan pada kontrak baru yang disodorkan oleh Partenopei, mereka bakal memangkas gaji pemainnya tersebut menjadi 4 juta Euro per tahun. Hal inilah yang membuat dirinya menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak.

Chelsea menjadikan Koulibaly menjadi pemain incaran utama mereka. Selain itu The Blues juga tengah berupaya untuk bisa mendapatkan bek tengah lainnya, Jules Kounde. Saat ini Chelsea dan Barcelona menunjukkan keseriusan untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain asal Senegal tersebut.

Koulibaly Tertarik Gabung Barcelona

Usai memutuskan untuk tidak lagi merumput di Serie A, Koulibaly mengutarakan keinginannya untuk melanjutkan karir di Barcelona pada musim panas ini. Koulibaly mengatakan kepada klubnya, Napoli agar menyelesaikan kepindahannya ke Camp Nou sebelum bergulirnya musim depan.

Senada dengan keinginan sang pemain, Barcelona juga telah menjadikan Koulibaly sebagai pemain incaran ideal mereka. Blaugrana tertarik untuk mendatangkan Koulibaly lantaran kontraknya bersama Napoli akan segera berakhir, sehingga merekrutnya menjadi pilihan yang tepat di tengah keadaan finansial yang belum stabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here