Tidak Sesuai Harapan, Antonio Rudiger Tolak Kontrak Baru di Chelsea

0
28

Debatbola.com – Antonio Rudiger hampir memasuki masa akhir dari kontraknya dengan Chelsea. Permasalahan kontrak baru antara Chelsea dengan pemain tersebut sampai saat ini masih belum menemui titik terang. Rudiger enggan memperpanjang kontrak karena kecewa dengan tawaran gaji terbaru yang diajukan klub dari London tersebut.

Belum adanya kepastian terkait kontrak Antonio Rudiger membuat banyak klub mulai bersiap. Pemain berusia 28 tahun tersebut memang menjadi incaran banyak klub karena kepiawaiannya menjaga lini belakang. The Blues harus mempertahankan pemain tersebut karena Rudiger adalah bek berbakat yang sulit dicari.

Tak Puas dengan Tawaran Gaji

Proses negosiasi perpanjangan kontrak antara pihak Chelsea dengan Antonio Rudiger masih menemui jalan buntu. Sang bek andalan mengaku sangat kecewa dengan tawaran gaji terbaru yang diajukan oleh The Blues. Pemain berusia 28 tahun itu menginginkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Antonio Rudiger sudah membela Chelsea dalam kurun waktu 5 tahun. Tidak mengherankan jika pemain tersebut menginginkan kenaikan gaji sebagai bentuk apresiasi pengabdiannya. Bek asal Jerman tersebut menginginkan gaji sebesar 10 juta pound per tahun atau 190 ribu pounds per pekan.

Pihak Chelsea sendiri hanya mampu memberikan kenaikan gaji sebesar 7 juta pounds atau 130 ribu pounds. Gaji terbaru yang ditawarkan tersebut dianggap terlalu kecil dan membuat Rudiger enggan memperpanjang kontrak. Kesempatan untuk mempertahankan pemain tersebut semakin kecil.

Rudiger Jadi Rebutan

Kabar kepastian kontrak Rudiger yang masih belum menemui titik terang membuat banyak klub siaga. Klub besar Eropa seperti Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Inter Milan dan masih banyak lagi terlihat ikut mengantri untuk bisa mengontrak Rudiger. Bek Berusia 28 tahun tersebut kini menjadi target utama klub-klub yang membutuhkan bek berkualitas tinggi.

Bayern Munchen kabarnya sangat serius untuk merekrut Antonio Rudiger. Klub Raksasa Bundesliga tersebut kabarnya telah menyiapkan tawaran sebesar 400 ribu pounds setiap pekannya untuk mengamankan jasa Rudiger. Bukan tidak mungkin bek asal Jerman tersebut tertarik dan memilih Die Roten dibandingkan The Blues.

Antonio Rudiger juga menjadi incaran Barcelona baru-baru ini. Klub tersebut sedang membutuhkan bek tengah dalam waktu dekat menyusul performa Samuel Umtiti dan Clement lenglet yang menurun. Bek asal Jerman tersebut adalah opsi yang tepat untuk Blaugrana meningkatkan pertahanan di lini belakang.

Chelsea Tidak Boleh Kehilangan Rudiger

Antonio Rudiger merupakan bek yang memiliki posisi sangat krusial di lini belakang Chelsea. Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi palang pintu yang sangat tangguh bagi pertahanan The Blues terutama sejak dilatih oleh Thomas Tuchel. Kehilangan Rudiger akan mempengaruhi kekuatan di lini belakang klub tersebut.

Chelsea terancam kehilangan bek asal Jerman tersebut jika tak kunjung berhasil mendapatkan tanda tangan perpanjangan kontrak. Terlebih lagi Rudiger sangat kecewa dengan penawaran baru yang diberikan oleh The Blues. Satu-satunya cara untuk mempertahankan pemain tersebut yaitu dengan menuruti keinginannya.

Perkembangan Antonio Rudiger sangat pesat dalam satu tahun ini berkat pelatihan dari Thomas Tuchel. Pemain tersebut bahkan menjadi bek terbaik di Liga Premier Inggris. The Blues akan kesulitan jika ingin menemukan bek yang memiliki kemampuan setara dengan Antonio Rudiger.

Bek asal Jerman tersebut akan keluar dengan status bebas transfer jika Chelsea gagal memperpanjang kontraknya. Klub tersebut paling tidak harus menyediakan dana sebesar 30 juta pounds untuk bisa mendapatkan bek sebagus Rudiger. Mendatangkan bek baru juga bukan jaminan bek tersebut mampu bermain sebaik bek berusia 28 tahun itu.

Chelsea lebih baik menggunakan dana belanja tersebut untuk memenuhi tuntutan gaji Rudiger. The Blues juga sebaiknya menerima permintaan perpanjangan kontrak sepanjang 2 tahun yang diinginkan pemain tersebut. Jaminan tampilan apik Rudiger lebih besar dibandingkan dengan mendatangkan pemain baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here