Tidak Pernah Ada Tawaran dari Klub Lain untuk Paul Scholes

0
258
Tidak Pernah Ada Tawaran dari Klub Lain untuk Paul Scholes

Debatbola.com – Dalam karier sepakbola Paul Scholes, hanya ada satu klub yang dicintainya: Manchester United. Bahkan Man United jadi satu-satunya klub yang dibela Scholes dalam 20 tahun karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Semasa jadi pemain, Paul Scholes sendiri merupakan salah satu gelandang terbaik dunia. Di United, ia selalu jadi pilihan utama dan sukses meraih sejumlah trofi bergengsi. Man United pun merajai sepakbola Inggris bersama Scholes. 

Tapi kehebatan Scholes ternyata tak mengundang banyak kesebelasan untuk merekrutnya. Sepanjang kariernya, menurut Scholes, hanya ada satu kesebelasan yang pernah menyatakan ketertarikannya.

“Aku tidak pernah tahu soal minat tim lain padaku. Memang pernah ada satu telepon dari seorang agen, dia agen lamanya Bryan Robson. Dia meneleponku saat kami di Piala Eropa 2000 dan bertanya apakah aku minat ke Inter Milan atau tidak, itu satu-satunya telepon yang pernah aku dapatkan. Setelah itu aku tak mendengar apa-apa lagi dan manajer pun tak pernah bilang apa-apa kepadaku,” kata Scholes dalam wawancaranya dengan BBC.

Scholes sebenarnya membuka kesempatan untuk hijrah ke luar negeri. Dia hanya cinta Manchester United dan hanya ingin membela Man United di Inggris. Ia akan hengkang jika pelatih United tak menginginkannya. Namun ia merasa beruntung karena sepanjang kariernya ia selalu dibutuhkan oleh United.

“Aku bermain di klub masa kecilku, aku adalah anak Manchester dan kami meraih banyak trofi. Jika saat itu manajer bilang tidak menginginkanku, pastinya aku akan pergi jika ada klub besar luar negeri yang meminatiku.”

“Tapi aku tak pernah memikirkan Barcelona, Real Madrid, atau AC Milan karena aku sudah ada di klub terbesar dunia. Kami memang tidak menjuarai Liga Champions sebanyak tim lain, tapi kami sama bagusnya dengan tim-tim itu, bahkan mungkin lebih baik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here