Tidak Menjadi Juara Liga, Persija Wajib Memperhitungkan Pemain yang Layak Dipertahankan

0

Debatbola.com – BRI Liga 1 musim ini Persija Jakarta dipastikan tidak bisa meraih gelar juara. Padahal banyak pemain berbakat yang membela Persija Jakarta. Pihak Manajemen Persija Jakarta juga menyadari hal itu, dan mulai fokus untuk liga musim depan. Meskipun para pemainnya tidak bisa membawa Persija meraih gelar juara liga musim ini, ada beberapa pemain inti yang layak dipertahankan untuk musim depan, diantaranya :

Riko Simanjuntak

Nama pertama ada Riko Simanjuntak yang merupakan pemain andalan milik Persija Jakarta. Tidak hanya musim ini, bahkan Riko Simanjuntak sudah dipercaya oleh Macan Kemayoran sejak beberapa musim liga sebelumnya. Hal ini dikarenakan Riko Simanjuntak memiliki kecepatan dan kelincahan lari diatas rata-rata pemain biasa. Dengan kelebihan tersebut, tentu saja Riko bisa sangat diandalkan Persija Jakarta.

Pemain ini memang terkenal sangat menyulitkan lawannya, terutama pada sektor sayap penyerang. Tidak hanya lincah, Riko Simanjuntak juga memiliki akurasi umpan yang baik. Banyak pemain yang mudah menerima umpan dari Riko Simanjuntak dari jarak dekat maupun jarak jauh. Inilah mengapa Riko Simanjuntak layak menjadi pemain yang dipertahankan Persija Jakarta.

Makan Konate

Pemain yang direkrut pada akhir tahun 2021 ini juga tidak kalah penting bagi Persija Jakarta. Dengan waktu perekrutan yang terbilang baru saja, tidak menjadikan Makan Konate sebagai pemain yang loyo dengan alasan butuh waktu beradaptasi. Pemain berbakat asal Mali ini langsung bisa menunjukkan kualitasnya sebagai pemain inti yang layak dipertahankan.

Tahun ini merupakan kali pertama Makan Konate bersama Persija Jakarta. Dalam 12 laga yang dilakoni, pemain ini sudah sukses mencetak gol sebanyak 6 kali dan memberikan umpan berbuah gol sebanyak 2 kali. Ini tentu menjadi bukti bahwa Makan Konate memang layak bersama Persija Jakarta hingga akhir kontraknya selesai, bahkan bisa saja diperpanjang.

Marco Motta

Berbeda dengan pemain sebelumnya yang aktif dan berperan penting pada sektor serang, pemain ini aktif berkontribusi pada lini pertahanan Persija Jakarta. Permainan yang baik dan disiplin dari Marco Motta nyatanya efektif dan sangat membantu Persija Jakarta. Bahkan dalam ajang Piala Menpora 2021, kontribusi Marco Motta bisa membawa klubnya menjadi juara kompetisi.

Meskipun terbilang kokoh dalam pertahanan, bukan berarti kehadirannya tidak bisa diandalkan untuk lini serang. Marco Motta seringkali memberikan umpan silang akurat dari sektor sayap. Untuk saat ini kontrak Marco Motta tercatat hingga awal April 2022. Namun pihak Manajemen Persija nampaknya harus mempertahankan pemain jebolan Juventus tersebut untuk membantu Persija musim depan.

Rohit Chand

Siapa yang tidak kenal dengan nama Rohit Chand, pemain ini sering terdengar di telinga para pecinta sepak bola terutama pecinta bola dari Indonesia. Pemain ini sangat solid membantu lini tengah Persija Jakarta. Bahkan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut menjadikan Rohit Chand sebagai pemain utama di lini tengah.

Pemain asal Nepal ini memang sangat gigih mengatur tempo permainan yang tadinya pelan menjadi cepat, maupun sebaliknya. Sebagai penghubung pemain lini belakang dan lini depan, Rohit Chand harus bekerja keras dan memikirkan bagaimana sebaiknya Persija Jakarta bermain terbuka ataupun tertutup. Tidak sembarang pemain bisa menempati posisi lini tengah dengan sebaik Rohit Chand.

Osvaldo Haay

Osvaldo Haay merupakan pemain muda berbakat dan berkualitas milik Persija Jakarta. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki kontribusi yang baik untuk Persija Jakarta. Dengan usianya yang masih sangat muda, menunjukkan karir sepak bolanya berpeluang lebih panjang dibandingkan pemain-pemain yang usianya lebih banyak dari Osvaldo Haay.

Kelebihan dari Osvaldo adalah kecepatan lari yang luar biasa, sering kali membuat barisan pemain belakang lawan kerepotan. Selain kecepatan lari, Osvaldo juga memiliki akurasi dan kecepatan tendangan sangat baik. Tidak heran meskipun masih muda Osvaldo sering dimainkan oleh Persija Jakarta. Tercatat hingga kini Osvaldo sudah bermain sebanyak 23 kali membela Macan Kemayoran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version