Tidak Mau Operasi, Ansu Fati Pilih Metode Konservatif

0
80

Debatbola.com – Barcelona baru-baru ini mengeluarkan sebuah kabar penting mengenai perkembangan terbaru dari kondisi Ansu Fati. Pemain muda ini akhirnya memilih mengambil jalan pemulihan konservatif untuk pemulihan cedera yang tengah dialaminya saat ini.

Mendapat Cedera di Ajang Copa Del Rey

Dibekap cedera serius pekan lalu di laga Copa Del Rey tampaknya menjadi pekan yang kelam untuk Ansu Fati. Tepatnya pada hari Jumat (21/1/2022) kemarin. Saat itu Barcelona menerima kemalangan ganda. 

Tim asuhan Xavi Hernandez ini harus menerima kenyataan pahit setelah gagal melaju ke babak perempat final Copa Del Rey usai tumbang dari Athletic Bilbao dengan skor akhir 3:2. Kemenangan tim asal Catalan ini bertambah setelah Ansu Fati juga dinyatakan mengalami cedera usai melakoni laga krusial ini.

Cedera yang dialami winger muda sensasional ini nampaknya menjadi cedera kedua yang sudah terjadi di musim ini. Ansu Fati diketahui sudah mengalami cedera serius di awal musim ini dan membuatnya menepi beberapa bulan untuk menjalani pemulihan. 

Kini sang pemain kembali mengalami cedera yang serupa dengan beberapa waktu sebelumnya. Untuk proses penyembuhan kali ini, Ansu Fati memilih keputusan yang cukup berani.

Tulang Punggung Barcelona

Hingga saat ini nama Ansu Fati masih mampu menyita perhatian berkat penampilan gemilangnya. Hal ini sudah terjadi sejak pemain 19 tahun ini diorbitkan ke skuad utama pada tahun 2020 lalu. 

Meski masih berusia muda, namun Ansu Fati mampu menunjukkan potensi emasnya dan dipercaya akan menjadi bintang masa depan Barcelona. Bahkan ketika Lionel Messi pergi musim panas kemarin, Ansu Fati sempat digadang-gadang akan menjadi The Next Lionel Messi.

Meski memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, ternyata pemain muda ini sering dihantui cedera kambuhan. Padahal Ansu Fati sampai saat ini masih menjadi andalan dalam mencetak gol. 

Terlebih lagi untuk saat sekarang ini ketika Barcelona masih berjibaku untuk kembali ke papan atas. Hingga saat ini winger muda ini sudah menorehkan 18 gol serta enam assist untuk skuad Blaugrana dari 53 laga lintas kompetisi.

Pakai Cara Konservatif

Menurut kabar dari Sport, staf medis dari Barcelona sudah menyarankan Ansu Fati untuk kembali naik ke meja operasi demi menyembuhkan cedera yang dia alami. Namun sang pemain nampaknya mulai ragu dengan keputusan yang sudah disarankan. 

Hal itu karena awal musim ini Fati sudah naik meja operasi. Namun cederanya kembali kambuh dengan cara tersebut. Akhirnya sang pemain memilih jalan yang berbeda dengan yang disarankan staf medis.

Ansu Fati akhirnya memutuskan untuk memilih cara konservatif demi bisa memulihkan kondisinya. Penolakan ini akhirnya membuat pihak manajemen kemudian melakukan pertemuan dengan perwakilan dari sang pemain.

“Pemain tim utama Ansu Fati akan memilih cara konservatif untuk cedera tendon proximal di Hamstring sebelah kiri,” tulis manajemen Barcelona melalui laman resmi klub.

Absen Hingga Akhir Musim

Setelah memutuskan untuk memilih cara Konservatif, Ansu Fati berharap bisa memangkas waktu pemulihan dengan lebih cepat. Diperkirakan sebelumnya dia bisa menjalani pemulihan hanya dalam waktu sekitar enam sampai delapan pekan, alias selama dua bulan. 

Misalnya sang pemain mulai melakukan proses pemulihannya di bulan Februari mendatang, maka Maret sudah bisa kembali ikut berlatih. Meski demikian, jalan yang ditempuh Ansu Fati ini juga memiliki resiko tersendiri. 

Ada resiko cedera yang dialami sang winger semakin memburuk. Hal ini kemudian akan membuat proses pemulihan lebih panjang. Bahkan sang pemain bisa saja absen hingga musim 2021/2022 ini berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here