Tidak Masuk rencana Jurgen Klopp, Liverpool Siap Lepas Ben Davies

0
21

Debatbola.com – Jelang musim 2022/2023, dilaporkan Liverpool siap untuk melepas pemainnya Ben Davies karena tidak masuk dalam rencana Jurgen Klopp. Kabarnya beberapa klub telah menghubungi Liverpool terkait ketertarikannya kepada bek mereka tersebut.

Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun ini didatangkan oleh Liverpool pada Bursa Transfer paruh musim 2021 dari Preston North End. Kala itu Liverpool melakukan pembelian panik lantaran tengah berjuang dari badai cedera yang dialami para pemainnya.

Ben Davies didatangkan untuk digunakan sebagai penutup jangka pendek. Uniknya, selama berada di Anfield, Ben Davies belum pernah sekali pun mendapat kesempatan untuk bermain setelah kembali dari tim divisi Championship Sheffield United dengan status pinjaman.

Gagal Bersaing di Liverpool

Ben Davies tidak memiliki waktu bermain di Liverpool bahkan dirinya belum pernah sekali pun turun bermain hingga akhirnya dipinjamkan ke Sheffield United. Selama berada di Sheffield, Davies telah membuat 22 Caps berhasil membantu timnya lolos babak Play-off untuk promosi ke Premier League. Namun sayangnya The Blades harus kalah dari Nottingham Forest di babak semifinal.

Ben Davies selama berseragam Sheffield United telah membuktikan jika ia menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di divisi Championship. Akan tetapi, dengan ke Liverpool nampaknya bakal menurunkan kepercayaan dirinya.

Kembalinya dirinya ke Anfield setelah masa peminjaman berakhir, kemungkinan dirinya bakal dilepas setelah hanya setahun berstatus pemain Liverpool. Hal ini lantaran saat ini The Reds telah memiliki banyak bek tengah berbakat seperti Virgil van Dijk, Matip, Joe Gomez, dan Ibrahima Konate.

Liverpool Menawarkan Status Permanen Kepada Sheffield United

Liverpool bersedia mengembalikan uang yang dikeluarkan oleh Sheffield sebesar 500 ribu Pounds apabila mereka bersedia mempermanenkan pemain tersebut. The Reds Liverpool telah menetapkan harga sebesar 4 juta Pounds diluar pengembalian biaya peminjaman dengan Sheffield United. Akan tetapi jumlah tersebut terlalu besar bagi tim sekelas Sheffield United dan kemungkinan mereka bakal melepas tawaran tersebut.

Middlesbrough dan Celtic Siap Bersaing Dapatkan Davies

Dilansir dari Liverpool Echo, kabarnya Middlesbrough dan Celtic menaruh minat untuk mengontrak pemain ini selepas berakhirnya masa pinjaman dari Sheffield United.

Middlesbrough yang saat ini dilatih oleh Chris Wilder sangat tertarik untuk mengejar tanda tangan bek Inggris tersebut. Mantan Manajer Sheffield United tersebut tertarik untuk sekali lagi bekerja sama dengan Ben Davies.

The Boro sedang membutuhkan penyegaran di lini belakang mereka musim depan. Wilder yang menyukai formasi tiga pemain di lini belakang menjadikan Davies sebagai incaran utamanya. Walau demikian, Middlesbrough belum mengajukan tawaran secara resmi. Wilder akan mendapat persaingan ketat dari Celtic untuk bisa mengamankan jasa Davies.

Selain itu nampaknya Celtic yang saat itu menjadi pesaing Liverpool saat mendapatkannya dari Preston North End akan kembali datang untuk mengajukan penawaran terhadap pemain belakang tersebut. Tahun lalu, Davies hampir melakukan kesepakatan pra-kontrak dengan Celtic sebelum pada menit akhir Liverpool datang dan memboyongnya ke Anfield.

Meskipun saat ini Celtic sudah berhasil membeli Cameron Carter-Vickers namun mereka membutuhkan bek tengah lain guna mengisi posisi Christopher Jullien yang kemungkinan akan hengkang musim panas ini.

Ada klub-klub yang baru saja terdegradasi seperti Watford dan Norwich City yang kemungkinan akan mencoba peruntungan dengan mendatangkan bek Liverpool. Langkah ini sebagai upaya mereka agar bisa kembali berkompetisi di kasta tertinggi liga Inggris.

Kontrak Ben Davies bersama dengan Liverpool yang masih tersisa tiga tahun lagi memberikan keuntungan tersendiri bagi The Reds apabila berhasil menjualnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here