Tidak Masuk Rencana, Barcelona Resmi Lepas Dani Alves

0
19

Debatbola.com – Meski berulang kali melempar kode siap mengabdi untuk tim, pada akhirnya Barcelona harus melepaskan Dani Alves kembali. Hal ini menjadi kali kedua sang bek berpisah dengan tim asal Catalan ini.

Kontrak Tidak Diperpanjang
Setelah sekian lama berpisah dengan Barcelona, Dani Alves diketahui kembali bergabung pada akhir tahun 2021 kemarin. Bek asal Brasil ini kemudian diperkenalkan kembali sebagai pemain Blaugrana pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 lalu. Saat itu Alves hanya dikontrak setengah musim.

Karena hanya mendapatkan kontrak setengah musim, maka masa bakti pemain berusia 39 tahun ini hanya akan berlangsung sampai 30 Juni 2022 mendatang. Ini artinya, di musim panas 2022 ini, Dani Alves harus angkat kaki jika tidak diperpanjang kontraknya.

Akan tetapi, setelah menunggu beberapa pekan, akhirnya Barcelona memutuskan untuk kembali melepas bek veteran tersebut. Awalnya dia datang untuk membantu Xavi ketika pertama kali melatih Barcelona.

Untuk kompetisi musim depan, tenaga Dani Alves tidak lagi dibutuhkan. Dani Alves sempat merasa resah dengan masa depannya di Camp Nou. Sejatinya sang pemain masih bersedia membantu tim ini bangkit. Namun apa boleh buat, kontrak baru yang diimpikan tidak muncul dan sang pemain harus pergi mencari pelabuhan karir yang baru.

Harus Cari Klub Baru
Meski sudah berusia 39 tahun, namun Dani Alves masih belum mengibarkan bendera putih. Dia masih ingin bermain di level tertinggi meski usianya sudah memasuki usia gantung sepatu. Incaran utamanya tentu saja bisa tampil di Piala Dunia 2022 nanti yang akan digelar di Qatar.

Syarat untuk bisa kembali dipanggil di level tim nasional adalah dengan banyak mendapatkan jam bermain reguler. Awalnya Dani Alves berharap banyak pada Barcelona yang bisa memberinya hal tersebut. Akan tetapi pada kenyataannya dia malah dipaksa pergi dari Camp Nou.

Keraguan yang sempat melanda hari Dani Alves akhirnya terjawab dan tidak ada kesempatan lagi untuknya di skuad Blaugrana. Diduga Barcelona memiliki opsi lain dengan melepas Dani Alves di musim panas 2022 ini. Barcelona dikabarkan tengah berupaya mendekati eks bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Perginya Dani Alves akan memberikan slot kosong untuk Cesar Azpilicueta jika negosiasi terwujud. Terlebih lagi Barcelona mendapatkan Azpilicueta secara gratis karena kontraknya dengan Chelsea juga berakhir.

Salam Perpisahan Dani Alves
Kenyataan memang menyedihkan untuk Dani Alves saat ini. Momen musim panas kali ini menjadi kali kedua Dani Alves berpisah dengan Barcelona. Sebelumnya sang bek sudah pergi dari Barcelona kemudian kembali lagi. Kini sang bek harus kembali menerima kenyataan harus berpisah untuk kedua kalinya.

Dengan berat hati Dani Alves kini mengucapkan salam perpisahan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dia juga mengucapkan salam perpisahan kepada para fans yang pernah mendukungnya selama di Camp Nou setengah musim kemarin.

“Sekarang sudah tiba waktunya untuk kita berpisah,” buka Dani Alves di Instagram pribadinya.

“Saya telah mendedikasikan delapan tahun waktu saya untuk klub ini, untuk warna kebanggaan tersebut, dan juga untuk tempat ini. Namun segala yang terjadi dalam hidup pasti ada jalan untuk berpisah seperti tahun-tahun yang lalu. Cerita akan tertulis untuk masa tertentu di tempat yang berbeda,” tandasnya.

Selama musim 2021/2022 kemarin, Dani Alves sudah memainkan sebanyak 16 laga lintas kompetisi dengan koleksi satu gol serta tiga assist. Jika ditotal, Dani Alves sudah menghasilkan 22 gol serta 104 assist untuk Barcelona dari 407 laga lintas kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here