Tidak Masuk Dalam Rencana Thiago Motta Musim Depan, Federico Chiesa Diambang Pintu Keluar Juventus

0
32

Debatbola.com – Juventus membuat keputusan besar dengan memutus kontrak Massimiliano Allegri dari bangku kepelatihan Juventus. Hasil yang kurang memuaskan di musim ini menjadi alasan bagi Juventus untuk menyudahi kerja sama bersama dengan pelatih asal Italia itu.

Bergerak cepat, Juventus langsung mengamankan pelatih berdarah Brasil – Italia, Thiago Motta sebab pencapaian yang luar biasa bersama dengan Bologna musim ini. Sebagai tim kuda hitam, Bologna sukses finish di posisi ke-4 Serie A sekaligus mengamankan tiker UEFA Champions League musim depan.

Datang sebagai pelatih anyar, Thiago Motta langsung membaut gebrakan. Hal yang pertama dilakukan adalah mendepak winger utama Juventus, Federico Chiesa yang dikabarkan akan dijual pada bursa transfer musim panas ini. Seperti yang diketahui semua orang, Juventus akan berganti manajer. Mereka baru saja mencopot Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan.

Menurut kabar yang telah beredar kencang di Italia, Juventus telah menemukan pengganti dari Allegri. Nama Thiago Motta adalah sosok yang ditunjuk sebagai juru taktik Juventus musim depan. Seperti dilansir Gianluca Di Marzio, manajer Motta akan melakukan perubahan pada skuad Juventus. Dia harus melepas beberapa pemainnya, salah satunya adalah Federico Chiesa.

Kabarnya, Thiago Motta bertekad melepas Chiesa pada musim panas ini. Seorang pemain sayap mungkin tidak cocok untuk rencana permainan. Selain itu, ia juga kurang terkesan dengan rekam medis pemain sayap yang sering cedera itu. Itu sebabnya Motta yakin pemain sayap asal Italia itu harus dijual musim panas ini.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa penjualan Chiesa diharapkan dapat membantu Juventus secara finansial. Keuangan Juventus berada dalam situasi sulit sejak tahun lalu. Jika mereka ingin sukses di jendela transfer musim panas mendatang, mereka perlu berinvestasi dalam dana baru.

Nilai pasar Chiesa cukup tinggi. Oleh karena itu, Juventus berharap bisa menjualnya dengan harga tinggi. Chiesa sendiri memiliki banyak penggemar tidak hanya di Italia tapi juga di luar Italia. Beberapa tim yang tertarik dengan Chiesa antara lain AC Milan, AS Roma, Liverpool dan Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here