Tidak Masuk dalam Rencana Erik Ten Hag, Aaron Wan Bissaka Siap Dilepas

0
45

Debatbola.com – Manchester United dilaporkan siap melepas pergi salah satu bek sayapnya, Aaron Wan-Bissaka. Kabarnya bek berusia 24 tahun tersebut tidak masuk dalam rencana pelatih baru Setan Merah, Erik Ten Hag.

Dipercaya Menjadi Pengganti Ashley Young
Padahal sebelumnya Manchester United mempercayakan masa depan sektor bek kanannya kepada Aaron Wan-Bissaka. Kubu Setan Merah berani membayar dana sebesar 55 juta Euro kepada Crystal Palace di jendela transfer musim panas 2019/2020.

Bek kelahiran London tersebut ditunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pemain inti di posisi bek sayap kanan, setelah Ashley Young memutuskan hengkang ke klub Liga Italia, Inter Milan. Diogo Dalot yang dibeli pada jendela transfer musim lalu juga belum memperlihatkan permainan apik.

Posisi Direbut
Aaron Wan-Bissaka menunjukkan permainan apik di awal-awal kedatangannya di Old Trafford. Musim 2019/2020 dirinya diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer di 46 pertandingan dan mempersembahkan empat assist kepada klubnya.

Musim depannya, sang pemain terus menjadi pemain andalan bagi Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih berpaspor Norwegia itu menurunkannya dalam 54 pertandingan, dimana dua gol dan enam assist sukses dipersembahkannya.

Musim 2020/2021 tersebut merupakan musim terbaik bagi sang pemain. Dirinya berhasil membawa Manchester United hingga ke babak final Liga Europa namun bisa dijungkalkan Villarreal dalam babak adu penalti.

Di kancah Liga Premier Inggris juga mereka sukses finish di peringkat kedua dengan jarak 12 poin dari Manchester City. Sayangnya di musim terbaik itu satupun gelar dari empat kompetisi tidak bisa direbut oleh Setan Merah.

Seperti ban berputar sesekali di atas sesekali di bawah, begitu juga dengan karir Aaron Wan-Bissaka. Musim 2021/2022 atau tepatnya musim ini, performanya kian menurun. Terlebih setelah dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan.

Ralf Rangnick yang menjadi pengganti lebih mempercayakan posisi bek sayap kanan kepada Diogo Dalot. Turun sangat drastis hingga matchday ke-37 Liga Premier Inggris, dirinya hanya bermain 26 kali saja tanpa sekali pun mencetak gol maupun assist.

Ralf Rangnick sendiri lebih menyukai Diogo Dalot lantaran bek berkebangsaan Portugal tersebut mempunyai kemampuan dalam menyerang dan bertahan sama baiknya. Secara kualitas yang ditampilkan juga lebih baik dibandingkan eks bek Crystal Palace tersebut.

Klub Mengantri
Dengan komentar Erik Ten Hag yang tidak ingin lagi menggunakan jasa Aaron Wan-Bissaka, klub-klub dipastikan sudah berbaris mengantri. Klub-klub tersebut bakal mencoba menarik bek sayap Inggris tersebut keluar Old Trafford.

Sementara dari pihak sang pemain juga kemungkinan besar tertarik untuk keluar dari Manchester United. Usianya yang masih muda membuat sang pemain ingin mendapatkan menit bermain yang banyak.

Everton dilaporkan menjadi klub terdepan yang tertarik mendatangkan Aaron Wan-Bissaka. Kedatangan pemain berdarah Kongo tersebut bisa memperkuat poros kanan pertahanan tim. Terutama klub berjuluk The Toffees tersebut berhasil lolos dari zona degradasi.

Dimana di posisi tersebut Everton hanya memiliki Seamus Coleman yang telah berada di usia 33 tahun. Dengan kemampuannya, Frank Lampard kemungkinan akan menggunakan jasanya ketimbang Seamus Coleman di musim depan.

Kemudian ada Newcastle United yang hanya memiliki nama Kieran Trippier di posisi bek sayap kanan. Dengan datangnya Aaron Wan-Bissaka dipastikan dapat menambah kedalaman skuat yang dimiliki oleh Eddie Howe.

The Magpies juga akan mendapatkan dukungan finansial dari pemiliknya yang berasal dari Timur Tengah. Kucuran dana tersebut dapat melicinkan jalan keluar incaran mereka agar bisa bergabung di jendela transfer mendatang.

Terakhir adalah klub luar Inggris, Atletico Madrid. Pasukan asuhan Diego Simeone itu baru saja kehilangan bek sayap kanannya, Kieran Trippier. Maka bek kelahiran bulan November tersebut berpotensi mendapatkan menit bermain reguler di kubu Los Rojiblancos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here