Tidak Masalah Dengan Jam Malam, Thomas Doll Percaya Diri Hadapi Liga 1

0
31

Debatbola.com – PSSI bersama PT. LIB telah mengumumkan jadwal kick off dari Liga 1 musim baru. Bersamaan dengan hal itu pula, draft mengenai jadwal Liga 1 juga sudah diserahkan ke masing-masing klub yang bersangkutan. Namun rupanya terjadi pro dan kontra terutama terkait jam dimulainya pertandingan.

Sebagian besar klub terutama Persib Bandung melakukan protes pada PT. LIB terkait jadwal pertandingan yang terlalu malam. Bahkan Persib juga sudah mengirimkan surat keberatan mengenai jadwal tersebut. Berbeda dengan Persib, Thomas Doll justru tidak masalah dengan jam tanding yang terlalu malam itu.

Tidak Keberatan Jam Malam

Thomas Doll termasuk satu dari sedikit pelatih klub Liga 1 yang tidak masalah dengan adanya jam malam. Padahal dibandingkan klub lainnya, jam malam milik Persija cukup banyak meskipun masih lebih banyak Persib. Total 15 pertandingan yang diikuti Persija diatas jam 20.00 malam.

Menurut Thomas Doll, bermain di malam hari lebih baik untuk para pemainnya dibandingkan di siang atau sore hari. Hal tersebut dikarenakan cuaca Indonesia yang cukup dan tidak berkurang meskipun hari sudah sore. Karena hal itulah Thomas Doll lebih suka para pemainnya bermain dibawah lampu stadion meskipun mendekati tengah malam.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Thomas Doll juga memiliki pengalaman bermain di malam hari. Menurutnya, bermain di malam hari lebih nyaman dibandingkan harus bermain dibawah sinar matahari. Karena hal itulah Thomas Doll jua yakin jika para pemainnya akan lebih suka bermain di malam hari.

Thomas Doll juga memprediksi jika akan lebih banyak penonton jika pertandingan berlangsung di malam hari. Pasalnya waktu malam banyak orang yang santai dan bisa duduk di depan TV untuk menonton pertandingan. Dengan begitu akan banyak supporter Persija yang bisa menonton langsung jalannya pertandingan.

Pendapat Thomas Doll mengenai jam malam tentu berbeda jauh dengan pendapat Robert Rene Albert. Pelatih Persib Bandung itu menilai jika jam bertanding yang terlalu malam akan berpengaruh buruk untuk timnya. Terlebih Persib memiliki 17 pertandingan yang dilaksanakan diatas jam 20.00 WIB.

Sebagai pelatih yang sudah lama di Indonesia, Robert Rene Albert sudah merasakan efek bertanding malam untuk pemainnya. Karena hal itulah pelatih Persib tersebut mengirimkan surat keberatan ke PT. LIB. Kini tinggal menunggu sang operator apakah akan mengubah jadwal atau tetap seperti draft awal.

Optimis Di Liga 1

Persija merupakan salah satu klub yang harus rela tersingkir di Piala Presiden tahun ini di fase grup. Karena tidak memiliki kompetisi yang masih harus dijalankan, Persija kini bisa fokus untuk menghadapi Liga 1 yang sudah di depan mata. Sebagai pelatih, Thomas Doll sangat optimis dengan hasil di Liga 1 nanti.

Minggu ini, target utama dalam latihan Persija yaitu meningkatkan fisik para pemain. Pasalnya saat Piala Presiden kemarin, para pemain Persija hanya mampu bermain di 30 meter dari gawang. Terlebih strategi yang digunakan oleh Thomas Doll membutuhkan fisik yang kuat dari para pemainnya.

Pada Liga 1 musim baru nanti, Persija akan melakoni laga pembuka melawan Bali United di Pulau Bali. Karena hal itulah Thomas Doll sangat gencar memimpin para pemainnya berlatih menjelang kick off pertama Liga musim baru. Menurut sang pelatih, persiapan Macan Kemayoran kini sudah mendekati 100%.

Thomas Doll mengakui jika dirinya sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan para pemain Persija. Bahkan Thomas Doll masih sering melihat pemainnya berlatih secara mandiri di lapangan meskipun di hari libur. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, semangat itulah yang sangat dibutuhkan oleh setiap tim.

Bukan hanya di Liga 1, Thomas Doll juga menjanjikan penampilan terbaik ketika Persija berlaga di Piala Indonesia nanti. Meskipun kompetisi tersebut bersamaan dengan Liga 1, Piala Indonesia juga tidak kalah pentingnya bagi Persija. Karena hal itulah Thomas Doll juga akan menurunkan pemain terbaiknya di kompetisi tersebut.

Ketika ditemui pasca latihan di tanggal 7 Juli lalu, Thomas Doll menegaskan jika tidak akan menurunkan pemain muda seperti halnya Piala Presiden. Pasalnya, kompetisi tersebut adalah persaingan yang sesungguhnya untuk tim-tim kuat di Indonesia. Karena hal itulah Persija juga akan bermain maksimal untuk bisa bersaing hingga akhir kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here