Tidak Kunjung Tampilkan Performa Apik, Chelsea Pasang Banderol Segini Untuk Romelu Lukaku

0
31

Debatbola.com – Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu mendatangkan seorang striker yang menunjukkan permainan terbaiknya di Inter Milan. Striker tersebut adalah Romelu Lukaku yang datang ke Stamford Bridge dengan mahar sebesar 101.7 juta Euro.

Kurang tajamnya Timo Werner yang didatangkan dari RB Leipzig membuat Thomas Tuchel melirik striker timnas Belgia itu. Hingga mendekati penghujung musim, Romelu Lukaku telah dimainkan pelatih berpaspor Jerman tersebut di 40 pertandingan.

Tidak Kunjung Tampilkan Permainan Terbaik

Sebagai seorang striker, apalagi pemain yang diboyong dengan harga beli di atas 100 juta Euro pastinya dituntut menghadirkan banyak gol. Chelsea berani memberikan harga tinggi kepada Romelu Lukaku lantaran permainan terbaiknya pada musim 2020/2021 di Inter Milan.

Dimana sang striker berhasil membukukan total 24 gol dan menjadi runner up top scorer Liga Italia. Dirinya hanya dikalahkan oleh megabintang berkebangsaan Portugal, Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak 29 gol.

Romelu Lukaku juga banyak membantu Inter Milan guna menjuarai gelar Scudetto pertamanya selama hampir sepuluh tahun tertidur. Jarak 12 poin dengan pesaing terdekatnya, AC Milan memastikan La Beneamata berhak mengangkat trofi.

Namun selama membela Chelsea pada musim ini, Romelu Lukaku belum menampilkan permainan seapik ketika memperkuat Inter Milan. Dimana dalam 40 pertandingan yang telah dijalaninya di segala kompetisi, sang striker hanya mampu menciptakan 12 gol.

Terlebih di kancah Liga Inggris, striker berusia 28 tahun tersebut hanya menciptakan lima gol. Sebagai pembanding, Tammy Abraham yang baru saja bergabung bersama AS Roma dari Chelsea telah mencetak 15 gol sepanjang musim ini. Jumlah gol tersebut masih berpotensi bertambah karena Liga Italia belum berakhir.

Alhasil sang striker tidak jarang memulai permainan dari bangku cadangan. Pelatihnya, Thomas Tuchel lebih sering memainkan Kai Havertz sebagai false nine. Atau sang pesaing, Timo Werner sebagai ujung tombak. Dimana keduanya lebih bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

Tidak Dimainkan Ketika Chelsea Membutuhkan Gol

Berita terbaru mengenai permainan Romelu Lukaku adalah ketika Chelsea bertandang ke markas Everton pada matchday ke-35 lalu. Menit ke-46 Everton berhasil mencetak gol yang dibukukan oleh Richarlison.

Sejak saat itu Chelsea terus berusaha menghasilkan peluang-peluang berbahaya guna menciptakan gol. Poin sangat dibutuhkan oleh skuat The Blues agar tetap bertahan di posisi tiga besar. Arsenal yang berada di posisi keempat berpeluang besar menggeser tim asal London Barat dengan hanya berselisih tiga poin.

Menit ke-68, Timo Werner yang diturunkan Thomas Tuchel sejak awal pertandingan digantikan oleh Hakim Ziyech. Jadi, The Blues bermain tanpa striker murni dalam taktik 3-4-1-2 sebab posisi striker lainnya ditempati Kai Havertz.

Uniknya Romelu Lukaku, striker bernomor 9 milik Chelsea duduk manis di bangku cadangan. Thomas Tuchel yang dimintai keterangan mengenai tidak bermainnya sang striker telah mengkonfirmasikan kepada awak media.

Eks pelatih Paris Saint Germain tersebut berkomentar bahwa tim hanya memiliki tiga pergantian dan telah menghabiskannya. Dirinya beralasan karena Jorginho harus ditarik keluar sehingga menghabiskan satu jatah pergantian pemain.

Chelsea Ingin Jual Romelu Lukaku

Diberitakan menurut Sky Sports-surat kabar olahraga Inggris-bahwa Chelsea siap melepas pergi striker bernomor 9-nya tersebut. Pemain yang digaji sebesar 300 ribu Euro setiap pekannya itu akan dijual dengan mahar 75 juta Euro.

Saat ini hanya klub lamanya, Inter Milan diberitakan mengincarnya. Akan tetapi La Beneamata disinyalir siap mendatangkannya hanya dengan satu syarat. Yaitu Romelu Lukaku harus rela dipotong gajinya hingga 100 %.

Inter Milan dipastikan kesulitan untuk mendatangkan kembali pemainnya tersebut. Namun bukannya mustahil, sebab manajemen tim wajib memperbaiki pembukuan neraca ekonomi tim. Jika sukses diperbaiki, Romelu Lukaku diprediksi gembira bisa berseragam Biru-Hitam kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here