Tidak Kerasan di Camp Nou, Riqui Puig Akan Digunakan Alat Barter Dengan Wolves

0
61

Debatbola.com – Nasib Riqui Puig di Barcelona rupanya tak kunjung membaik meskipun sudah berganti pelatih ke Xavi Hernandez. Pemain berusia 22 tahun tersebut tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya pada sang pelatih di setiap kesempatan yang diberikan. Kondisi tersebut rupanya membuat sang pemain tidak betah dan menginginkan pindah klub di musim panas nanti.

Melihat kondisi Riqui Puig tersebut, Wolves kemudian tertarik untuk merekrutnya di bursa transfer yang akan datang. Wolves bisa memanfaatkan Barcelona yang ingin mempermanenkan Adama Traore untuk tukar guling dengan Puig. Meskipun memiliki kans yang cukup besar, Wolves harus berhati-hati dengan pesaing yang juga menginginkan Riqui Puig.

Tak Lagi Betah di Camp Nou

Gagal menarik perhatian Xavi, Riqui Puig kini lebih sering berada di bangku cadangan dibandingkan diturunkan bermain. Bukan hanya di era Xavi saja, pemain berusia 22 tahun tersebut memang sudah sering terpinggirkan sejak awal musim dikarenakan penurunan performanya. Gelandang serang tersebut hanya mendapatkan menit bermain sebanyak 363 menit saja di 13 laga yang diikutinya.

Riqui Puig sebenarnya mampu tampil menakjubkan di awal karir sebagai pemain senior di Barcelona. Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan dijuluki sebagai gelandang serang muda paling menjanjikan di Liga Spanyol. Sayang sekali kini Puig kehilangan performa terbaiknya dan gagal memberikan yang terbaik setiap kali diberi kesempatan oleh Xavi Hernandez maupun Ronald Koeman.

Kondisi tersebut membuat Riqui Puig memilih untuk meninggalkan Camp Nou saat bursa transfer dibuka. Barcelona sendiri memang ingin menguangkan pemain tersebut di musim ini mengingat kontraknya sudah tidak lama lagi. Musim panas yang akan datang, kontrak Riqui Puig akan kadaluarsa bersama Barcelona.

Sebenarnya sejak era Ronald Koeman, Barcelona berencana melepaskan Riqui Puig ke klub lain dengan status pinjaman. Beberapa klub sudah mengajukan penawaran termasuk Ajax namun ditolak oleh Puig yang yakin masa kesuksesannya akan tiba. Karena terus ngotot, Ronald Koeman bahkan sempat menghukumnya dengan diturunkan ke tim Barcelona B.

Wolves Tertarik

Kondisi Riqui Puig yang tidak bahagia di Barcelona rupanya menarik perhatian Wolverhampton Wanderers. Klub yang tengah membutuhkan gelandang tersebut melihat Puig sebagai pemain potensial untuk klubnya. Wolves bahkan sudah mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun tersebut di musim panas nanti.

Hubungan Wolves dan Barcelona yang cukup baik terutama dalam hal transfer pemain akan dimanfaatkan dengan baik oleh klub tersebut. Diharapkan hubungan baik tersebut bisa memperlancar proses transfer Riqui Puig ke Molineux Stadium. Wolves akan menjadikan Riqui Puig sebagai pengganti Ruben Neves yang berpotensi keluar klub dalam waktu dekat.

Baiknya hubungan antara Barcelona dan Wolves sudah terlihat di kesepakatan transfer yang terjadi di musim dingin lalu. El Barca mendatangkan Adama Traore di Januari kemarin dengan status pinjaman yang akan berlangsung hingga akhir musim. Sebelumnya, Wolves juga merekrut Francisco Trincao dengan status pinjaman dari Barcelona di awal musim.

Tukar Guling Dengan Adama Traore

Wolves diperkirakan tidak membutuhkan biaya besar untuk bisa mendatangkan Riqui Puig di musim panas nanti. Pasalnya, Wolves memiliki opsi lain yang bisa membuat Barcelona melepas Riqui Puig yang juga berposisi sebagai pemain sayap itu. Klub tersebut bisa mengajukan opsi tukar guling dengan Adama Traore yang kini bermain di Camp Nou sebagai pemain pinjaman.

Barcelona sendiri memang tengah ingin mempermanenkan Adama Traore menyusul penampilan apik pemain tersebut. Ketertarikan Wolves pada Riqui Puig tentu merupakan kabar yang bagus untuk Barcelona. Kemungkinan besar pertukaran antara Riqui Puig dengan Adama Traore akan terjadi di musim panas nanti ketika kedua belah pihak sudah setuju.

Wolves sendiri rupanya tidak bisa terlalu optimis bisa mendapatkan Riqui Puig meskipun hubungan klub tersebut cukup baik dengan Barcelona. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki banyak peminat salah satunya Napoli dan AC Milan dari Liga Italia. Banyaknya pilihan tersebut tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk Barcelona dan juga Riqui Puig sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here