Tidak Jadi Gabung MU, Ousmane Dembele Pilih Pulang Kampung

0
56

Debatbola.com – Spekulasi besar mengenai masa depan Ousmane Dembele di Barcelona nampaknya sudah menemui titik terang. Winger muda ini dikabarkan sudah mantap angkat kaki dari Camp Nou dan mengambil keputusan untuk kembali ke Prancis.

Tidak Jadi ke Inggris

Saat ini Ousmane Dembele diketahui tengah menikmati detik-detik terakhirnya di Barcelona. Karir winger berusia 24 tahun ini di Camp Nou sudah berlangsung sejak tahun 2017 lalu. Akan tetapi pada musim panas 2022 mendatang, Dembele dipastikan berpisah dengan tim asal Catalan ini. 

Sebenarnya gosip mengenai kepergian Ousmane Dembele sudah terdengar dalam beberapa bulan terakhir ini. Bahkan musim dingin kemarin, sang pemain dikabarkan akan cabut meski akhirnya tidak jadi.

Pihak Barcelona sebenarnya masih memiliki proyek masa depan dengan memasukkan nama Ousmane Dembele di dalamnya. Untuk itu pihak manajemen sempat menawarkan perpanjangan kontrak dan berharap sang pemain mau bertahan lebih lama. Akan tetapi pada kenyataannya, pihak Dembele menggantungkan tawaran yang sudah diberikan klub.

Jika kontraknya tidak segera diterima, sang pemain bakal pergi dari Camp Nou secara gratis di musim panas nanti. Pemain asal Prancis ini sempat dikabarkan mendapatkan tawaran bergabung dari Manchester United. 

Tetapi kabar terbaru yang dirangkum oleh Foot Mercato, mereka mengklaim jika Ousmane Dembele tidak akan pergi ke Liga Inggris dan bergabung dengan Manchester United. Dia lebih memilih untuk pulang ke negaranya, Prancis.

Pilih Pulang Kampung

Menurut sumber laporan di atas, Ousmane Dembele sudah mantap berpisah dengan Barcelona. Dia akan memilih untuk kembali ke Prancis pada musim panas mendatang. Ternyata winger berusia 24 tahun ini akan bergabung dengan PSG. Ini artinya peluang transfer ke Manchester United akan menemui kegagalan.

Saat ini PSG sendiri memang tengah mencari penyerang baru. Hal ini dikarenakan pada musim panas mendatang tim berjuluk Les Parisiens ini akan kehilangan Kylian Mbappe yang kabarnya akan merapat ke Real Madrid

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mbappe, maka PSG mengincar jasa Ousmane Dembele. Potensi yang dimilikinya dinilai cocok untuk menggantikan tugas Mbappe di sektor pemain sayap.

Capai Kesepakatan Awal

Dari pihak Barcelona, nampaknya mereka akan mengikhlaskan kepergian Dembele. Memang Xavi sebenarnya masih membutuhkannya. Namun sang pemain tidak serius menjawab tawaran bertahan dari pihak manajemen.

Terlebih lagi kontribusi Ousmane Dembele selama berkarir di Camp Nou tidak begitu signifikan. Sang pemain lebih banyak mendekam di ruang perawatan karena berulang kali dihantam cedera kambuhan.

Pada kompetisi musim ini, Dembele baru memainkan sebanyak 19 laga bersama skuad Blaugrana. Dari jumlah laga tersebut, dia baru mampu menghasilkan sebanyak dua gol serta tujuh assist untuk Barcelona. Hanya saja di musim panas mendatang Barcelona tidak bisa mengambil keuntungan dari penjualan sang pemain karena kontraknya habis.

Di sisi lain, sumber laporan yang sama menyebutkan kalau kepindahan Dembele ke PSG bukan hanya sekedar wacana. Pihak sang pemain nampaknya sudah menjadi sebuah kesepakatan awal bersama tim raksasa asal Prancis tersebut. 

Agen dari Dembele dilaporkan sudah menjadi komunikasi yang cukup intens dengan para petinggi PSG. Bahkan manajemen PSG dikabarkan sudah menawarkan proyek yang menarik untuk sang winger.

Meski demikian, kedua belah pihak nampaknya masih menjalin kesepakatan sebatas verbal saja untuk bisa saling bekerja sama. Untuk masalah perjanjian hitam diatas putih masih belum terjadi. Sebab masalah ini masih perlu dibicarakan lebih lanjut dan akan memakan proses yang tidak sebentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here