Tidak Ingin Diganti di Tengah Laga, Messi Ngambek

0
81

Debatbola.com – Pada laga lanjutan Liga 1 Prancis musim 2021/2022 pada hari Senin dini hari kemarin, pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengambil keputusan yang sangat berani dengan menarik keluar Lionel Messi di tengah pertandingan ketika timnya berhadapan dengan Olympique Lyon.

Gagal Tampil Gemilang

Pada hari Senin (20/9/2021) dini hari kemarin, Paris Saint-Germain berhasil mendapatkan tiga poin penuh usai memenangi laga kontra Olympique Lyon di Stadion Parc Des Princes. Laga pekan keenam dari kompetisi Liga 1 Prancis ini berakhir dengan skor 2:1. Meski menang di laga kali ini, ada pemandangan menarik yang terjadi di kubu PSG.

Dimana Lionel Messi terlihat enggan menjabat tangan sang pelatih usai dirinya ditarik keluar dari lapangan ketika laga masih berlangsung. Kekesalan tidak mampu disembunyikan pemain asal Argentina tersebut. Bahkan ketika sang pemain duduk di bangku cadangan, muka sang pemain terlihat menunjukkan ekspresi kecut tanda dia merasa tidak bisa menerima keputusan yang diambil pelatih untuk dirinya.

Dalam laga dini hari kemarin, PSG sebenarnya menang dengan bersusah payah. Di babak pertama, skuad Les Parisiens menemui kebuntuan sehingga babak pertama harus berakhir dengan nirgol. Memasuki paruh kedua pertandingan, PSG kebobolan terlebih dahulu usai Lyon mampu mencetak gol pertamanya melalui aksi Lucas Paqueta di menit ke-54. Beruntung di menit ke-66 muka tuan rumah terselamatkan usai Neymar berhasil menunaikan tugasnya dengan mencetak gol dari titik putih.

Laga kali ini menjadi laga kandang pertama untuk Lionel Messi. Sebagai mega bintang, banyak harapan tertumpu padanya. Akan tetapi lagi dan lagi eks punggawa Barcelona ini kembali gagal memenuhi ekspektasi dari pelatih.

Sejauh ini La Pulga belum bisa menyumbangkan gol atau bahkan assist satupun untuk tim barunya ini. Terutama dalam laga krusial kali ini dimana PSG dituntut untuk mendapatkan poin sempurna. Bosan dengan permainan timnya yang tidak berkembang, Pochettino akhirnya menarik keluar Lionel Messi di menit ke-76 untuk digantikan oleh Achraf Hakimi.

Ekspresi Kecewa Messi

Keputusan yang berat akhirnya memaksa sang pelatih untuk menarik pemain bintangnya ini demi menyelamatkan timnya. Namun Lionel Messi tertangkap kamera tidak mau menjabat tangan sang pelatih dan menunjukkan ekspresi kecewa. Meski akhirnya PSG berhasil menang di laga ini usai Mauro Icardi mencetak gol di menit ke-90+3 babak tambahan dan laga berakhir dengan skor 2:1.

Usai pertandingan, Pochettino menjelaskan alasannya mengambil keputusan untuk menarik keluar pemain peraih enam Ballon d’Or tersebut. Menurut sang pelatih, dia khawatir bintang barunya tersebut mengalami cedera. Untuk itu dia ingin memberinya waktu rehat lebih dulu di tengah pertandingan krusial ini.

“Saya sudah mengambil keputusan dengan menarik keluar Leo untuk melindunginya agar tidak mengalami cedera,” buka Mauricio Pochettino kepada Mirror.

“Pada pekan selanjutnya kami memiliki laga yang sangat penting dan kami berniat melindunginya. Semua orang juga tahu kami memiliki banyak pemain hebat, namun kali ini harus membuat sebuah pilihan,” lanjut eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

Tanggapan Berbeda

Meski pelatih PSG berdalih ingin melindungi Messi dari cedera, namun ada pandangan yang berbeda dari Jurnalis RMC, Kevin Diaz. Menurutnya, apa yang dilakukan Pochettino dengan menarik Lionel Messi di tengah-tengah pertandingan berlangsung merupakan keputusan yang sangat berani.

Diaz menjelaskan jika Messi jarang sekali ditarik keluar tanpa cedera sepanjang karirnya. Bahkan aksi ini tentu saja mendapat tentangan dari para fans. Namun mengingat usia sang pemain yang sudah memasuki kepala tiga, sang pelatih memang diharuskan mengambil keputusan semacam ini. Meskipun sedari awal sang pelatih sudah mengetahui jika pemain asal Argentina ini akan merasa frustasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here