Tidak Ikut Tur Pramusim, Cristiano Ronaldo Tetap Tidak Dijual

0
36
Tidak Ikut Tur Pramusim, Cristiano Ronaldo Tetap Tidak Dijual

Debatbola.comCristiano Ronaldo tidak akan mengikuti tur pramusim Asia dan Australia Manchester United dan hal ini membuat isu kepergiannya makin liar beredar. Namun, seorang pakar transfer membantah kabar ini. Tidak mengikuti tur pramusim tak lantas membuat Ronaldo benar-benar ingin pergi.

Kenapa Ronaldo Mau Pergi?

Selama summer transfer edisi 2022 dibuka, rumor perihal Cristiano Ronaldo menjadi salah satu rumor yang paling sering beredar. Ronaldo baru saja pulang ke Theatre of Dreams awal musim lalu. Tetapi pria Portugal kabarnya langsung meminta hengkang dari Old Trafford.

Ada banyak alasan yang disebut mendasari keputusan Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United. Mulai dari performa tim musim lalu yang terbilang jeblok. Hingga pergerakan tim yang terbilang minim di summer transfer edisi tahun ini.

Yang paling utama, Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United karena tim ini tidak bisa memberikan Liga Champions untuknya di musim 2022/2023. Padahal Ronaldo dikenal dengan julukan Mr. Champions League, dan tak pernah absen mentas di kompetisi ini.

Absen Bukan Berarti Dijual

Rumor kepergian Ronaldo mengalir makin deras dengan adanya kabar sang bintang belum juga pulang untuk mengikuti sesi latihan perdana Manchester United. Beberapa laporan juga mengatakan Ronaldo tidak akan ikut tur pramusim tim. Banyak yang menyebut ini mengindikasikan keengganan Ronaldo bertahan.

Memang, banyak media yang mengaitkan absennya Ronaldo di tur pramusim Manchester United dengan kepergiannya dari klub asal Manchester. Tapi keterkaitan antara dua hal tersebut dibantah oleh pakar transfer talkSPORT Alex Crook. Crook menyebut ada alasan tersendiri mengapa Ronaldo absen.

Mengutip laporannya dari laman talkSPORT, Crook memaparkan ia telah menemui seorang narasumber yang merupakan orang dalam Manchester United. Narasumber itu membenarkan kabar Ronaldo tidak ikut dalam tur pramusim. Tapi, itu bukan berarti Manchester United telah mencoretnya dari daftar skuad.

Ronaldo tidak mengikut tur pramusim karena Manchester United memang memberinya waktu liburan ekstra sehingga sang bintang bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga. Bintang Portugal itu akan kembali ke Manchester United. Tapi sang narasumber belum bisa menebak kapan itu terjadi.

Lalu, Crook bertanya apakah benar Manchester United sudah rela menjual Ronaldo hingga bertanya apakah benar sudah ada bandrol yang dipasang buat sang bintang. Menurut sang narasumber, kabar itu tidak benar. Ronaldo belum kembali hanya karena ia mendapat jatah libur extra.

Kemungkinan Klub Masa Depan Ronaldo

Kalaupun Ronaldo memilih meninggalkan Manchester United, setidaknya ada beberapa klub yang sudah menanti kehadirannya. Beberapa klub itu mungkin bisa jadi destinasi karir berikutnya buat sang bintang. Mulai dari Chelsea, hingga kemungkinan paling ekstrim, Barcelona.

Kekuatan finansial Chelsea dengan pemilik barunya Todd Boehly tampaknya bisa membuat klub London mendatangkan pemain-pemain yang mereka mau. Beberapa waktu lalu, Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan Ronaldo. Kendati kemungkinan klub London menggaetnya begitu kecil.

Bayern München juga kabarnya menaruh ketertarikan terhadap Ronaldo, menyusul rumor perginya Robert Lewandowski dari raksasa Jerman. Tetapi, rumor itu telah disanggah oleh Oliver Kahn. Ia menyebut Bayern München tak pernah meminati Ronaldo, lagipula gaya bermainnya tidak cocok buat klub Jerman.

Siapapun tahu kalau Barcelona adalah rival Real Madrid, dan siapapun tahu kalau Real Madrid dahulu identik dengan sosok Ronaldo. Ronaldo adalah top skorer sepanjang masa Si Putih. Akan sangat sensasional apabila Ronaldo memilih menyeberang ke Camp Nou.

Semua klub yang disebutkan tadi masih sebatas kemungkinan klub yang bakal dituju Ronaldo apabila ia meninggalkan Manchester. Selain tiga klub tadi, ada pula Paris Saint-Germain, serta Sporting Lisbon. Tinggal menunggu apakah Ronaldo memang benar-benar ingin pergi atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here