Tidak Hanya Meminta-Minta, Steven Gerrard juga Siapkan Kado untuk Liverpool

0
37

Debatbola.com – Steven Gerrard baru saja diangkat menjadi pelatih baru Aston Villa untuk menggantikan Dean Smith yang dipecat beberapa waktu lalu. Menjadi pelatih baru, Gerrard memiliki ambisi untuk bisa membuat The Villains finish di 6 besar. Sang pelatih membutuhkan tambahan amunisi agar bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

Tim yang akan dijarah oleh sang pelatih yaitu Liverpool yang merupakan mantan timnya dulu. Steven Gerrard meminta pada pihak Liverpool untuk memberikan Joe Gomez dan 3 pemain lain untuk bisa membantunya di Villa Park. Bukan hanya meminta-minta, kabarnya Gerrard juga sudah menyiapkan hadiah khusus untuk Liverpool.

Meminta Joe Gomez dan 3 Pemain Lain

Steven Gerrard awalnya hanya menginginkan Joe Gomez untuk memperkuat lini belakang Aston Villa yang belakangan ini mendapat kritikan. Sosok Joe Gomez dianggap sebagai pemain yang tepat untuk memperkuat lini belakang. Sang pelatih bahkan rela memohon pada Liverpool agar mau melepas pemain incarannya itu.

Pihak Liverpool kabarnya mau memenuhi keinginan Steven Gerrard untuk melepas Joe Gomez ke Aston Villa. The Reds kabarnya bahkan sudah menyiapkan ganti Joe Gomez yaitu Ronald Araujo dari Barcelona. Seakan tidak boleh puas, kini Steven Gerrard masih bisa merekrut 3 pemain lain selain Joe Gomez untuk dibawa ke Villa Park.

Sejumlah pemain yang dimiliki Liverpool memang dinilai sesuai dengan kebutuhan Aston Villa. Berbekal kedekatan antara Gerrard dengan petinggi Liverpool akan mempermudah niat sang pelatih untuk memboyong 3 pemain lainnya. Sang pelatih bisa mengajukan pembelian langsung atau peminjaman terlebih dahulu.

Pemain lain yang bisa dibawa Steven Gerrard ke Villa Park yaitu Nathaniel Phillips yang bisa dijadikan opsi jika Joe Gomez gagal diboyong. Liverpool juga memiliki Curtis Jones yang merupakan gelandang kreatif yang kini juga dibutuhkan oleh Gerrard. Adanya Curtis Jones akan membuat serangan The Villains lebih bervariasi.

Aston Villa juga membutuhkan penyerang sayap dikarenakan Leon Bailey dan Emiliano Buendia yang tampil buruk. The Reds memiliki Takumi Minamino yang bukan hanya bisa menjadi pemain sayap, tetapi juga sebagai penyerang tengah dan gelandang serang. Ketiga bisa direkrut karena termasuk pemain yang jarang dimainkan oleh Jurgen Klopp meskipun permainannya bagus.

Siapkan Hadiah untuk Liverpool

Steven Gerrard ternyata bukan hanya bisa meminta-minta pemain saja pada Liverpool. Sang pelatih tersebut kabarnya sudah menyiapkan hadiah untuk mantan klubnya sebagai bentuk terimakasih karena diijinkan memboyong beberapa pemain. Hadiah yang dimaksud yaitu salah satu pemain milik Aston Villa.

Steven Gerrard kini tengah memoles John McGinn yang akan diberikan pada Liverpool. John McGinn akan digunakan oleh Liverpool sebagai suksesor Jordan Henderson yang sudah memasuki usia 31 tahun. Pemain berusia 27 tahun tersebut harus lebih diasah lagi untuk memenuhi kriteria sebagai penerus Henderson.

Jurgen Klopp sendiri memang sudah mengagumi John McGinn sejak lama. Naluri mencetak gol dan fisik yang kuat membuat pemain tersebut bisa menjadi penguat lini tengah Liverpool yang melemah pasca kepergian Georginio Wijnaldum. Performa McGinn akan semakin meningkat jika bermain di klub besar seperti Liverpool.

Aston Villa akan Mirip Liverpool

Kehadiran Steven Gerrard sebagai pelatih Aston Villa diyakini akan membuat klub tersebut mirip dengan Liverpool. Steven Gerrard akan menggunakan skema 4-3-3 yang merupakan skema milik Jurgen Klopp di Liverpool. Skema tersebut juga digunakan Gerrard selama melatih Rangers dulunya.

Formasi permainan 4-3-3 membutuhkan 3 penyerang yang bermain rapat dengan 2 penyerang dalam yang diharuskan tetap dekat striker. Pada Liverpool, bisa dilihat bagaimana Mohamed Salah dan Sadio Mane yang selalu tidak jauh dari Roberto Firmino. Steven Gerrard ingin tim yang dilatihnya melakukan pressing tinggi serta berusaha untuk bisa mendominasi lawan.

Steven Gerrard sempat diragukan dan dituding hanya menjadikan Aston Villa sebagai batu loncatan agar bisa melatih Liverpool seperti ambisinya. Isu tersebut diperkuat dengan kontrak Jurgen Klopp yang akan berakhir 2024 nanti. Pelatih berusia 41 tahun tersebut langsung membantah isu yang beredar dan mengatakan jika dirinya akan sepenuh hati melatih The Villains.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here