Tidak Disertakan Dalam Skema Arsenal Musim Depan, Fabio Vieira Buka Peluang Balik Ke Porto

0
38

Debatbola.com – FC Porto, tim raksasa di Liga Portugal belakangan ini tampak sedang berencana untuk memulangkan sosok Fabio Vieira dari timnya saat ini, yakni Arsenal pada jendela transfer musim panas nanti. Vieira diketahui hijrah dari Porto untuk memulai hal yang baru bersama The Gunners dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling di tahun 2022 lalu.

Sang pemain juga telah berjuang keras untuk memenuhi tuntutan ekspektasi yang tinggi dalam dua tahun masa pengabdian di Emirates Stadium. Pemain yang kini telah genap berusia 24 tahun tersebut tampil terakhir kali sebagai starter ketika Arsenal mengalam kekalahan dengan skor 3-1 dari tim West Ham United pada ajang Carabao Cup di bulan November lalu.

Selain itu, ia hanya dimainkan dalam enam laga di musim lalu sebab diterpa cedera pada pangkal paha membuat dirinya absen dalam waktu yang cukup panjang, yakni selama empat bulan. Laporan terbaru tampak mengindikasikan bahwa Mikel Arteta merasa tidak puas atas penampilan Fabio Vieira di musim lalu. Hal ini lantas membuat masa depan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini berada dalam kondisi yang tidak menentu untuk melanjutkan karir di Emirates Stadium musim depan.

FC Porto berencana untuk mengembalikan Fabio Vieira di jendela transfer kali ini sebagai antisipasi pengganti jika Francisco Conceicao resmi hengkang dari Porto sebab selalu dikaitkan dengan berbagai klub top eropa seperti Borussia Dortmund, Bayern Munchen dan RB Leipzig. Laporan tersebut juga menguatkan alasan Fabio Vieira untuk hengkang dari Arsenal agar kembali mendapatkan menit bermain yang cukup sebagai pemain sepakbola profesional.

Namun, Porto diketahui hanya akan mendatangkan kembali Fabio Viera ke dalam skuad sebagai pemain yang berstatus pinjaman sebab mereka tidak mampu membayar mahar transfer yang dipatok oleh The Gunners, yakni sebesar 25,5 juta paun. Arsenal juga harus membayar sebagian gaji dari Fabio Vieira guna kesepakatan proses peminjaman dapat terlaksana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here