Tidak Dipakai Barcelona, AC Milan Siap Boyong Frenkie De Jong

0
34

Debatbola.com – Meski dikabarkan tidak akan dipakai oleh Barcelona, Frenkie De Jong nampaknya tidak sepi peminat. Kabar terbaru yang berhembus menyebutkan jika tim raksasa asal Italia, AC Milan berminat untuk memakai jasanya.

Barcelona Siap Lepas Frenkie De Jong

Sejak masih bermain di Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong menjadi salah satu pemain primadona. Penampilan impresifnya kala itu membuat banyak klub papan atas di Eropa saling sikut untuk mendapatkan jasanya. Namun sampai pada akhirnya, Barcelona menjadi pemenang dalam perburuan tanda tangan dari Frenkie De Jong.

Pada tahun 2019 lalu sang pemain menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Camp Nou. Saat itu sang pemain digadang-gadang akan menjadi amunisi baru Barcelona terutama untuk mengawal lini tengah. Bahkan manajemen menganggap jika transfer Frenkie De Jong adalah sebuah investasi jangka panjang yang sangat baik. Namun semuanya buyar setelah sang pemain gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Setelah Barcelona beberapa kali berganti era kepelatihan, Frenkie De Jong masih belum mampu tampil gemilang seperti ketika bersama Ajax. Kini sang pemain memang terikat kontrak hingga tahun 2026 mendatang. Akan tetapi Barcelona menyebutkan kalau mereka siap berpisah dengan sang pemain di musim panas 2022 mendatang.

AC Milan Pantau De Jong

Saat ini masa depan Frenkie De Jong di Barcelona tengah mengambang tanpa ada kepastian. Terlebih lagi Xavi selaku pelatih musim ini nampaknya lebih senang memainkan Pedri maupun Gavi sebagai kapten di lapangan tengah timnya daripada Frenkie De Jong. Hal ini kemudian membuat gelandang asal Belanda ini kemudian jarang mendapatkan kesempatan bermain. lebih parahnya lagi musim depan tim asal Catalan ini bahkan mantap melepas De Jong ke klub lain.

Situasi di atas akhirnya menjadi berita baik untuk sejumlah klub yang kemudian tertarik mencicipi servis dari Frenkie De Jong. Gelandang yang masih berusia 24 ini merupakan salah satu pemain dengan kualitas terbaik. Wajar jika kemudian banyak klub papan atas berminat untuk menjadi pelabuhan karirnya jika meninggalkan Barcelona.

Menurut kabar dari Calciomercato, mereka mengklaim jika AC Milan menjadi salah satu klub yang tertarik memboyong Frenkie De Jong dari Camp Nou. Mereka juga tengah memonitor sang pemain dengan serius. Namun Barcelona dikabarkan tidak akan melepas sang pemain dengan harga murah di musim panas 2022 mendatang. Tim asal Catalan ini hanya mau melepas De Jong jika para peminat mau menebusnya dengan angka 75 juta Euro.

Angka tersebut di atas nampaknya tidak membuat AC Milan gentar dan putar haluan. Pasalnya tim berjuluk I Rossoneri ini berpeluang mendapatkan suntikan dana melimpah dari pemilik klub baru mereka, Investcorp. Selain itu AC Milan juga masih bisa melakukan negosiasi dengan harga yang dipasang Barcelona sehingga nilainya bisa turun lagi.

Gangguan Dari Manchester United

Masih bersumber dari laporan yang sama, kans AC Milan untuk bisa mendapatkan Frenkie De Jong di musim panas mendatang cukup kecil. Mereka akan menemui kesulitan karena raksasa asal Liga Inggris, Manchester United ternyata juga berminat mendatangkan sang gelandang. Dalam hal ini peluang Manchester United untuk memenangkan perburuan cukup besar karena efek Erik Ten Hag yang akan menjadi pelatih musim depan.

Erik Ten Hag bukanlah orang asing untuk Frenkie De Jong. Sebab dia adalah mantan pelatihnya ketika masih bermain di Ajax Amsterdam. Kedatangan Tren Hag ke Old Trafford musim depan dipastikan akan menjadi pintu utama beberapa pemain asal belanda ikut bergabung. Salah satunya Frenkie De Jong yang bisa menjadi solusi lemahnya lini tengah dari Manchester United musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here