Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung Jalani Latihan

0
409
Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung Jalani Latihan

Debatbola.com  –  Skuad Tim Nasional Indonesia yang berangkat ke Dubai untuk menjalani uji coba dan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 langsung menjalani latihan ringan di bawah asuhan sang pelatih, Shin Tae-yong. Skuad Indonesia sendiri tiba pada Senin (17/5) dini hari.

Indonesia sejatinya baru akan mulai bertanding pada 25 Mei dan 27 Juni mendatang dengan menjalani laga persahabatan melawan Afghanistan dan Oman. Namun Indonesia datang lebih awal agar bisa menyesuaikan dengan cuaca di Dubai.

Para pemain Indonesia siap habis-habisan di lima pertandingan yang akan dihadapi ini. Mereka tahu betul meski kans untuk lolos ke PIala Dunia 2022 sudah nyaris tertutup, tapi hasil positif bisa mengangkat mereka di peringkat FIFA.

“Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi, arahan dan melepas kami sebelum berangkat ke UEA. Kami bertekad berjuang habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata kiper Timnas, Nadeo Argawinata.

“Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis,” sambung Abimanyu.

Para pemain sendiri tidak berleha-leha begitu sampai di sana. Di hari yang sama pada sore hari, para pemain langsung menjalani latihan ringan. Latihan dilangsungkan di tepi pantai yang tak jauh dari tempat para pemain menginap.

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” kata pelatih, Shin Tae-yong.

“Hari ini hanya sebatas bagaimana para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sekitarnya. Dengan berfokus pada pemulihan stamina dari pemain itu sendiri usai perjalanan melelahkan dari Jakarta ke sini dan pemain harus lebih rileks saja.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here