Thomas Tuchel Merasa Terus Digoyang di PSG

Debatbola.comThiago Motta adalah nama terbaru untuk menggantikan Thomas Tuchel pada posisi pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Baru-baru ini juga Tuchel dikabarkan punya hubungan yang tidak baik dengan Leonardo selaku Direktur Olahraga PSG. Secara terbuka mereka berselisih pada Oktober lalu.

Perselisihan itu diduga karena pengeluaran transfer kesebelasan berjuluk Les Parisiens tersebut. Sekarang pun PSG sedang dilanda cedera pemain. Kylian Mbappe dan Neymar pun sedang mengalami cedera sehingga tidak bisa dimainkan melawan Rennes pada pertandingan lanjutan Ligue 1 2020/2021.

“Pertanyaan tentang masa depan saya ini ditanyakan setelah berbagai final, dengan Atalanta (perempat final Liga Champions 2019/2020), selalu sama. Apakah ini waktu yang lebih sulit bagi saya sekarang? Saya tidak tahu,” kata Tuchel.

PSG juga baru mengalami kekalahan dari RasenBall Leipzig pada pertandingan grup Liga Champions 2020/2021. Tuchel pun mengeluh dengan kondisi tersebut. Tapi ia masih yakin diperlakukan dengan bijaksana di kesebelasan besutannya ini. Tuchel tidak bisa berbuat apa-apa karena keputusan ada di tangan klub.

“Tetapi beberapa ingin menghabisi saya setelah kalah dari Manchester United. Itu mungkin momen tersulit bagi saya. Mungkin, tapi itu bukanlah masalah besar. Kami bersama di sini. Kami bekerja sama dan memiliki hubungan yang baik,” kata Tuchel.

Bagi Tuchel, ini merupakan fase yang penting untuk pulih bagi para pemainnya. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga yakin akan diperlakukan dengan baik. Sebab Tuchel merasa punya kepercayaan kepada orang-orang yang bertanggung jawab atas kesebelasannya.

“Dari orang-orang dapur hingga di departemen media. Saya tidak merasa seperti sendirian, tetapi selalu sulit ketika Anda tidak mendapatkan kemenangan. Klub tidak terbiasa untuk tidak menang dan itu bagus, kami tidak bisa membiarkan emosi naik turun,” ujar Tuchel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here