Thomas Tuchel Lebih Prioritaskan untuk Datangkan Raheem Sterling daripada Cristiano Ronaldo

0
28

Debatbola.com – Manager Chelsea, Thomas Tuchel tengah sibuk untuk mendatangkan pemain baru guna menambah kekuatan musim panas ini. Beredar rumor jika Chelsea dikaitkan dengan mega bintang Cristiano Ronaldo sebagai rekrutan mereka. Namun hal ini ditepis langsung oleh Tuchel yang mengatakan jika dirinya tidak tertarik untuk mendatangkan pemain asal Portugal tersebut.

Disisi lain, Tuchel lebih berharap jika pemain Manchester City, Raheem Sterling dapat bergabung dengan skuadnya. Daripada Ronaldo, merekrut Sterling dapat memberikan Tuchel banyak opsi di lini depan. Terlebih saat ini mereka telah kehilangan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan.

Chelsea Mendapat Tawaran Dapatkan Ronaldo

Bulan lalu beredar rumor jika The Blues Chelsea mendapat tawaran dari Jorge Mendes untuk mengontrak Cristiano Ronaldo. Bahkan super agen asal Portugal tersebut telah membahas hal tersebut dengan Bos Chelsea, Todd Boehly.

Rumor kepindahan Ronaldo tersebut tidak terlepas dari keinginan sang pemain bintang untuk meninggalkan Old Trafford. Meskipun demikian, Setan Merah tidak berharap penyerang veteran tersebut pergi sebelum kontraknya berakhir pada 2023.

Pemain berusia 37 tahun tersebut telah memutuskan untuk tidak melanjutkan perjuangannya bersama dengan Manchester United, terlebih sang agen tengah berusaha menemukan tim yang cocok untuk Ronaldo. Salah satu tim yang mendapat penawaran dari Jorge Mendes adalah Chelsea.

Pemilik The Blues, Todd Boehly dan Tuchel telah melakukan pembahasan terkait kepindahan Ronaldo. Kabarnya klub asal kota London mempersiapkan dana sebesar 14 juta Pounds untuk mengamankan mantan bintang Real Madrid dan Juventus tersebut.

Chelsea telah memiliki ketertarikan terhadap Ronaldo sejak masih dimiliki oleh Konglomerat asal Rusia, Roman Abramovich. Selain itu, kepindahan ke Chelsea akan membuatnya kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Ronaldo Tidak Masuk Rencana Tuchel

Meskipun Chelsea tertarik untuk merekrut Cristiano Ronaldo, akan tetapi Manager mereka, Thomas Tuchel tidak tertarik dengan sang mega bintang. Pelatih asal Jerman tersebut menyebut jika Ronaldo kemungkinan tidak akan cocok bermain dengan sistem yang diterapkannya.

Tuchel lebih menginginkan penyerang yang mampu bermain di berbagai posisi serta mampu mengalirkan bola dengan bebas. Oleh karena itu, meskipun saat ini dirinya membutuhkan tambahan amunisi di lini serang, namun kemungkinan tidak akan terwujud.

Daripada mendatangkan Cristiano Ronaldo, Tuchel lebih berharap agar Chelsea lebih memprioritaskan untuk fokus merampungkan kepindahan Raheem Sterling dari Manchester City.

Sterling Akan Segera Lakukan Tes Medis

Raheem Sterling muncul salah satu target utama Chelsea musim ini. Memiliki pengalaman yang cukup banyak, kedatangan Sterling dapat menambah warna baru pada lini depan Chelsea. Terlebih pemain satu ini merupakan penyerang serba guna yang mampu menutupi kelemahan Chelsea musim lalu.

Kebersamaan Sterling dengan Pep Guardiola di Manchester City akan segera berakhir dan menjadikan Chelsea sebagai tujuan karir berikutnya. Meskipun dirinya merupakan salah satu andalan Guardiola musim lalu, namun kedatangan Erling Haaland menjadi pemicu keengganan dirinya untuk tetap berada di Etihad Stadium.

Menurut jurnalis sepakbola Fabrizio Romano, Sterling saat ini sedang dalam proses merampungkan kepindahannya dan akan menjalani tes medis sebelum resmi bergabung ke Stamford Bridge. Dalam waktu dekat ini The Blues akan mengumumkan kepindahannya dari Manchester City dengan biaya transfer sebesar 47,5 Juta Pounds.

Jika tes medis yang dilakukan oleh Sterling sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, maka dapat dipastikan dirinya akan berseragam Chelsea sebelum melakoni laga tur pramusim.

Sterling kemungkinan akan dipasang oleh Tuchel untuk memimpin lini depan menggantikan Romelu Lukaku. Mendatangkan Sterling akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Chelsea dimana pemain yang juga pernah membela Liverpool ini merupakan salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here