Thomas Tuchel Akui Nego Kontrak Antonio Rudiger Macet

0
39

Debatbola.com – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel baru-baru ini membocorkan situasi terbaru mengenai perkembangan negosiasi kontrak dari Antonio Rudiger. Setelah melalui proses panjang, negosiasi kontrak baru untuk bek asal Jerman ini dikabarkan menemui jalan buntu.

Jadi Pemain Kunci

Sejak kedatangan Thomas Tuchel di Stamford Bridge pada musim dingin tahun 2021 kemarin, Chelsea kembali bisa menancapkan taringnya di kompetisi Liga Inggris dan juga kompetisi Eropa. Manajer asal Jerman ini sukses memaksimalkan performa dari klub asal London tersebut. Puncaknya, mereka menjadi juara di Liga Champions musim 2020/2021 kemarin.

Salah satu kunci kesuksesan Chelsea musim kemarin adalah penampilan gemilang dari Antonio Rudiger. Sempat hanya menjadi pemain biasa-biasa saja, namun ketika Tuchel masuk Rudiger menjelma menjadi benteng yang sangat kokoh di lini bertahan The Blues. Bahkan penampilan apik bek 28 tahun ini berlangsung hingga musim 2021/2022 ini.

Sayangnya di musim ini Thomas Tuchel terancam akan kehilangan jasa dari Antonio Rudiger. Sebab kontrak bermain dari bek asal Jerman ini akan segera kadaluarsa di penghujung musim ini alias musim panas tahun 2022 mendatang. 

Sang pemain diberitakan masih enggan menerima kontrak baru yang sudah ditawarkan manajemen Chelsea sebelumnya. Baru-baru ini Thomas Tuchel sempat mendapat pertanyaan dari wartawan terkait perkembangan negosiasi beknya tersebut. Namun sang pelatih menjawab kepada Goal jika situasinya masih jalan ditempat.

Masih Ingin Dipertahankan

Menurut sumber laporan di atas, Thomas Tuchel bersama pihak klub sejatinya masih ingin Antonio Rudiger bertahan di Stamford Bridge lebih lama lagi. Bahkan sang pelatih menyebutkan jika sang bek adalah salah satu bagian terpenting dalam timnya. Itulah mengapa pihak klub masih berusaha membujuknya untuk bertahan.

Akan tetapi respon yang diberikan dari sang pemain sejauh ini tidak seperti yang diinginkan. Kontrak baru yang ditawarkan pihak klub masih ditolak mentah-mentah oleh sang pemain. Bahkan ada kecenderungan jika negosiasi kontrak baru Antonio Rudiger menemui jalan buntu.

“Ya, situasinya masih sama seperti itu. Kami sebenarnya masih ingin dia (Antonio Rudiger) bertahan di sini. Pesan yang kami sampaikan sudah sangat jelas dan dia juga tahu betul apa yang kami inginkan,” ucap Thomas Tuchel mencoba menjelaskan situasi yang tengah terjadi.

Dari Faktor Sang Pemain

Lebih lanjut sang pelatih menuturkan jika dirinya bersama pihak klub sudah sekuat tenaga membujuk sang pemain untuk bertahan. Bahkan manajemen The Blues disebut-sebut sudah memberikan penawaran yang terbaik untuk sang bek. 

Namun Tuchel berpendapat jika pihak dari Antonio Rudiger lah yang kurang kooperatif dengan menunda-nunda memberikan keputusan sehingga proses negosiasi menemui jalan yang terjal.

“Sudah menjadi hal yang wajar jika dalam negosiasi seperti ini terkadang ada penundaan. Sementara ini kamu mengalami sejumlah penundaan dalam negosiasi dan itu hanya menunggu keputusan darinya saja,” tambah sang pelatih.

Faktor Gaji Jadi Penghambat

Menurut gosip yang sudah beredar sebelumnya, Antonio Rudiger sebenarnya masih nyaman menjadi salah satu punggawa The Blues. Bahkan sang pemain masih siap untuk bertahan lebih lama dalam tim asuhan Thomas Tuchel. Akan tetapi alasan utama yang membuat negosiasi kontrak antara Chelsea dan pihak Antonio Rudiger macet adalah karena nilai gaji yang belum sepakat.

Performa yang sudah ditunjukkan Antonio Rudiger memang tidak bisa dipandang sebelah mata selama dua musim terakhir ini. Bahkan sang pemain menjadi kunci sukses kokohnya barisan bertahan The Blues saat ini. Jadi sudah sewajarnya jika sang pemain menuntut kenaikan gaji yang lebih besar.

Saat ini pihak manajemen masih memberikan tawaran gaji di dalam kontrak barunya sebesar 130 juta pounds untuk setiap pekan. Akan tetapi sang pemain meminta angka sebesar 190 juta pounds untuk setiap pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here