Thomas Thucel Tidak Setuju Chelsea Rekrut Neymar

0
41

Debatbola.com – Bursa transfer kali ini PSG dikabarkan akan melego total 11 pemainnya yang dianggap tidak berkontribusi banyak untuk klub. Salah satu pemain yang diisukan akan dijual pada bursa transfer musim ini yaitu Neymar. Karena hal itulah pemain Brazil itu kini masuk dalam incaran klub-klub besar Eropa.

Salah satu klub Liga Inggris yang menginginkan jasa Neymar yaitu Chelsea. Terlebih Chelsea juga dilatih oleh Thomas Tuchel yang dulunya juga sempat melatih Neymar di PSG. Namun rencana tersebut terancam batal karena Thomas Tuchel menolak bereuni dengan Neymar di Stamford Bridge.

Diisukan Keluar

Bursa transfer kali ini, PSG telah merencanakan kedatangan beberapa pemain ke ibu kota Perancis itu. Untuk memberi ruang pada pemain baru yang akan didatangkan, Les Parisiens kemudian berniat melepas pemainnya. Neymar dikabarkan juga masuk dalam daftar tersebut.

Les Parisiens dikabarkan akan menjual Neymar jika ada klub yang mau menawar pemain Brazil itu. Keputusan tersebut diambil setelah Les Parisiens berbicara dengan Kylian Mbappe mengenai nasib Neymar. Pihak klub juga telah berbicara langsung dengan ayah Neymar selaku agen perihal situasi pemain tersebut di PSG.

Terlebih saat ini hubungan antara Neymar dengan Kylian Mbappe sedang kurang baik. Mbappe dikabarkan ingin Neymar dijual lantaran dianggap kurang berkontribusi terhadap klub dan kurang disiplin. Sebagai pemain yang memiliki privilege khusus di PSG, Kylian Mbappe berhak menentukan pemain yang akan keluar ataupun masuk.

Namun untuk mendepak Neymar dari Les Parisiens tentu bukanlah hal yang mudah. Pasalnya Neymar memiliki klausul khusus dalam kontraknya yaitu perpanjangan otomatis hingga tahun 2027 nanti. Jika PSG ingin melepasnya secara paksa, maka klub tersebut harus membayar kompensasi besar untuk Neymar atau mencari klub yang mau menebusnya.

Chelsea Tertarik Rekrut Neymar

The Blues menjadi salah satu klub yang dikabarkan ingin merekrut Neymar Junior dari Les Parisiens di musim ini. Ketertarikan tersebut dimulai dari Todd Boehly yang merupakan pemilik baru dari klub tersebut. Bahkan Boehly juga sudah melakukan pembicaraan terkait kemungkinan untuk merekrut Neymar.

Bursa transfer kali ini Chelsea memang tidak ingin main-main dalam memperbaiki susunan skuadnya. Sederet nama pemain bintang tengah dikaitkan dengan Chelsea yang memang didukung langsung oleh sang pemilik. Salah satunya yaitu Neymar Junior yang tengah dalam situasi sulit bersama PSG.

Chelsea sendiri baru saja kehilangan Romelu Lukaku yang dipinjam Inter Milan untuk musim depan. Karena hal itulah The Blues sangat gencar mencari striker baru yang bisa meningkatkan daya serang klub di musim depan. Terdapat beberapa nama yang masuk dalam radar Chelsea salah satunya Neymar.

Mengontrak Neymar bukanlah hal yang mudah untuk Chelsea mengingat biaya tebusannya dari PSG tidaklah murah. Terlebih gaji Neymar saat ini adalah 43 juta euro untuk setiap tahunnya yang akan sulit dipenuhi klub yang ingin mengontraknya. Namun bukan berarti Chelsea tidak sanggup untuk membayar gaji tersebut.

Thomas Tuchel Menolak

Keinginan sang pemilik Chelsea untuk merekrut Neymar di bursa transfer kali ini terancam gagal. Hal tersebut dikarenakan Thomas Tuchel kurang setuju yang terlihat dari reaksi dinginnya ketika ditanya mengenai Neymar. Sepertinya Thomas Tuchel tidak ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya ketika masih di PSG itu.

Reaksi Thomas Tuchel tersebut sama dengan ketika Todd Boehly ingin membajak Cristiano Ronaldo. Menurut pelatih berusia 48 tahun itu, kedatangan Cristiano Ronaldo dianggap akan merusak keseimbangan tim yang telah dibentuknya. Pasalnya Tuchel ingin menggunakan formasi 3 penyerang lincah di musim depan.

Bagi Thomas Tuchel, mendatangkan Neymar sama saja dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Stamford Bridge. Bahkan dibandingkan kedua pemain tersebut, Thomas Tuchel lebih memilih Robert Lewandowski. Namun pemain Bayern Munchen itu mengatakan lebih ingin bergabung dengan Barcelona

Chelsea juga akan segera meresmikan rekrutan pertamanya yaitu Raheem Sterling yang akan mengisi pos depan. Meskipun begitu, masih ada celah untuk Thomas Tuchel bisa berubah pikiran jika Chelsea tetap kesulitan meningkatkan serangannya. Dengan begitu Thomas Tuchle bisa saja menerima Neymar di Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here