Thomas Thucel Ingin Rekrut Christopher Nkunku untuk Pancingan Timo Werner

0
88

Debatbola.com – Chelsea kini juga sudah bersiap membidik beberapa pemain baru yang akan direkrut klub tersebut pada bursa transfer musim depan. Memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini tak membuat klub tersebut berhenti mengevaluasi kemampuan klub sekaligus membenahi kekurangan mereka. Bursa transfer selanjutnya, Chelsea berniat memboyong Christopher Nkunku.

Gelandang RB Leipzig tersebut akan direkrut oleh The Blues atas permintaan sang pelatih sendiri. Permainan Christopher Nkunku selama berkarir di RB Leipzig mampu membuat sang pelatih menginginkan pemain tersebut. Thomas Tuchel tentunya punya alasan khusus atas keinginannya merekrut Christopher Nkunku.

Mantan Anak Didik

Musim panas tahun 2019, RB Leipzig mendatangkan Christopher Nkunku dari PSG dengan harga 13 Juta Pounds. Christopher Nkunku berhasil mencetak sebanyak 21 gol serta 30 assist dari 94 pertandingan selama bergabung dengan klub tersebut. Performa yang luar biasa membuat dirinya diincar banyak klub besar.

Performa yang luar biasa bukan satu-satunya alasan Thomas Tuchel ingin merekrut pemain tersebut. Christopher Nkunku pernah menjadi anak didik Tuchel saat keduanya masih berada di PSG. Sang pemain memulai karir seniornya di PSG pada tahun 2015 silam dan saat itu Thomas Tuchel merupakan pelatihnya.

Christopher Nkunku memang mengalami kesulitan untuk bisa masuk dalam list starter PSG karena banyak pemain kuat di klub tersebut. Thomas Tuchel selaku sang pelatih saat itu terus berusaha memasukkan Nkunku agar memiliki kesempatan bermain di tengah padatnya skuad yang dimiliki PSG. Kerja sama keduanya berakhir saat sang pemain memutuskan hengkang ke RB Leipzig.

Pernah menjadi pemain dan pelatih membuat hubungan keduanya masih baik hingga sekarang. Thomas Tuchel ingin sang mantan anak didiknya memperkuat lini tengah The Blues. Hubungan antara keduanya membuat Chelsea memiliki kesempatan lebih untuk bisa memboyong pemain Timnas Prancis tersebut.

Pancingan Timo Werner

Christopher Nkunku menjalani musim ini dengan performa yang sangat gemilang. Pemain tersebut sudah mencetak 12 gol yang berasal dari 10 pertandingan yang diikuti.. Lini tengah Chelsea akan semakin kuat dan sekaligus mendapat mesin pencetak gol baru jika berhasil merekrut pemain dengan talenta luar biasa tersebut.

Chelsea bukan hanya bisa memanfaatkan Christopher Nkunku untuk memperkuat lini tengah saja. Sang gelandang juga bisa dimanfaatkan sebagai pancingan untuk mengembalikan performa salah satu strikernya, Timo Werner. Dua keuntungan akan berhasil diraih The Blues dari Christopher Nkunku.

Timo Werner memberikan penampilan yang kurang memuaskan sehingga menyebabkan permainannya minim gol. Kemampuan striker tersebut dalam mencetak gol seakan terkunci dan membutuhkan pancingan untuk bisa membuka kemampuannya tersebut. Christopher Nkunku dianggap cocok karena keduanya pernah satu tim di RB Leipzig dulunya.

Christopher Nkunku dan Timo Werner memang hanya bermain bersama selama satu musim saja karena Timo pindah ke Chelsea. Namun kerja sama keduanya menghasilkan gol-gol yang begitu ciamik dengan secara bergantian memberikan assist dan mencetak gol. Thomas Tuchel ingin menggunakan skema permainan tersebut untuk membangunkan kembali kemampuan Werner.

Bersaing dengan Klub-Klub Besar Lain

Penampilan yang sangat luar biasa selama berkarir di RB Leipzig membuat Christopher Nkunku menjadi incaran banyak klub. Chelsea harus bersaing dengan Manchester City dan Real Madrid. Kedua klub tersebut dikabarkan mengincar Christopher Nkunku dan mulai menyusun strategi untuk merekrutnya.

Real Madrid memang sudah berencana merekrut Christopher Nkunku di Bursa Transfer Januari 2022 nanti. Klub tersebut sangat terpukau dengan penampilannya selama di Bundesliga maupun di Liga Champions. Rencana Real Madrid tersebut harus mendapat penghalang karena dua klub besar lain juga menginginkannya.

Chelsea memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk bisa merekrut Christopher Nkunku di bursa transfer tahun depan. Hubungan baik antara sang pemain dengan Thomas Tuchel ditambah hubungan baik antara agen Christopher Nkunku dengan petinggi Chelsea memudahkan terwujudnya keinginan The Blues. Namun klub tersebut harus menyediakan dana yang cukup besar karena RB Leipzig dilaporkan akan melepas sang pemain dengan harga 60 Juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here