Thomas Muller Siap Kembali ke Timnas Jerman

0
91
Thomas Muller Siap Kembali ke Timnas Jerman
Sumber : images.daznservices.com/di/library/GOAL/e3/1/joachim-low-thomas-muller-germany-2018_7bk23qocelon1kw8beimut0bm.jpg?

Debatbola.comSejak Maret 2019, pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengumumkan bahwa dirinya akan melakukan regenerasi di skuad Der Panzer. Kebijakan itu membuat sejumlah pemain senior tak dipanggil lagi ke timnas, di antaranya adalah Thomas Muller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng.

Namun pekan lalu Loew mengatakan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk memanggil kembali para pemain tersebut untuk Piala Eropa 2020 yang akan digelar pertengahan 2021 mendatang. Meski tidak menyebutnya secara spesifik, apa yang dikatakan Loew seolah menjadi indikasi bahwa ia akan kembali memanggil pemain senior.

“Kejuaraan Piala Eropa adalah kompetisi yang berbeda. Tugas kami adalah membawa para pemain terbaik dari tim terbaik untuk memberikan kemungkinan terbesar dalam meraih kesuksesan,” ujar Loew.

Perkataan itu tampaknya ditujukan pada pemain Bayern Munchen. Bayern merupakan klub terbaik dunia saat ini dengan menjuarai 6 kompetisi dalam satu tahun. Merujuk hal tersebut, salah satu nama muncul ke permukaan: Thomas Muller. 

Sejak awal musim lalu, Muller sukses mengoleksi 50 gol dan assist. Hanya penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski, yang punya catatan lebih baik di skuad Bayern. Sebagai pemain terbaik Jerman saat ini, rasanya memang tidak ada alasan untuk tak memanggil Muller. 

Muller sendiri mengatakan bahwa dirinya memang sedang menikmati permainannya. Maka dari itu, jika memang benar panggilan untuk timnas datang, ia akan siap kembali memperkuat Der Panzer.

“Aku merasa nyaman bersama tim. Bermain dengan rekan-rekan sangat menyenangkan, ada banyak pemain timnas di Bayern. Kita lihat saja akhir musim nanti setelah final Liga Champions apakah aku akan bermain di timnas lagi atau tidak. Aku sendiri sangat siap,” beber Muller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here