Thomas Muller Menepis Anggapan Bayern Munchen Coba Sabotase Klub Rival

0
103

Debatbola.com – Pemain Jerman, Thomas Muller menilai Bayern Munchen tidak pernah berniat menyabotase rival dengan mengambil banyak pemain dari beberapa klub rival. Sebab pemain 31 tahun tersebut merasa tim-tim rival tidak memiliki kewajiban untuk harus menjual pemainnya ke Bayern Munchen.

Anggapan tersebut sebenarnya sudah melekat di tim yang kini ditangani oleh Julian Nagelsmann itu dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah pemain seperti Robert Lewandowski, Manuel Neuer dan Dayot Upamecano merupakan segelintir pemain yang didatangkan Bayern Munchen dari tim rival.

Rekrutan Baru Bayern Munchen Dari RB Leipzig

Musim panas 2021 lalu, Bayern Munchen mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat kualitas tim dalam menghadapi musim 2021/22. Dayot Upamecano, Omar Richards, Sven Ulreich, Marcel Sabitzer dan Lovro Zvonarek merupakan rekrutan anyar Bayern Munchen sejauh ini.

Transfer itu sudah pasti bertujuan untuk meningkatkan kekuatan Die Bavarians, baik di Bundesliga ataupun di Liga Champions. Akan tetapi, ada beberapa pihak yang menilai transfer tersebut merupakan upaya Bayern Munchen untuk melemahkan klub rival.

Dayot Upamecano dan Marcel Sabitzer merupakan dua pemain yang didatangkan dari klub rival mereka di Bundesliga, RB Leipzig. Transfer dua pemain tersebut dianggap sebagai upaya melemahkan RB Leipzig agar perjalanan Bayern Munchen memenangkan Bundesliga 2021/22 berjalan lebih mulus.

Bahkan Bayern Munchen juga telah mengambil pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann sebagai pengganti Hansi Flick mulai musim 2021/22 ini. Langkah yang diambil oleh Die Bavarians tersebut mendapat penilaian negatif, khususnya dari pihak yang mendukung tim rival di Bundesliga.

Thomas Muller Beri Pembelaan

Melihat klubnya dipandang seperti itu, Thomas Muller angkat bicara untuk menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan tidak saat ditanya oleh Sport Bild, apakah Bayern Munchen berencana untuk melemahkan kekuatan rival dengan cara seperti itu.

“Tidak mungkin. Tidak ada klub yang wajib menjual pemain mereka ke Bayern Munchen. Lihatlah PSG yang tidak melepas Kylian Mbappe,” ujar Thomas Muller kepada Sport Bild bersama media wahana88.

“Kami mencari pemain sesuai dengan biaya transfer dan juga kualitas yang dimiliki. Wajar seandainya klub mendatangkan pemain dari tim yang bermain di liga yang sama. Selalu ada transfer yang menarik untuk diperdebatkan, bagi saya itu hal bagus.”

Banyak Pemain Andalan Rival Gabung Bayern Munchen

Setiap tahunnya, Bayern Munchen memang banyak merekrut pemain-pemain andalan klub rival yang ada di Liga Jerman. Bahkan, bisa dibilang skuat Die Bavarians saat ini merupakan kumpulan pemain-pemain terbaik Bundesliga yang sebelumnya berbeda tim.

Total ada sebelas pemain Bayern Munchen yang masih aktif saat ini didatangkan dari klub-klub rival mereka di Bundesliga. Banyak dari pemain tersebut saat ini telah menjadi bagian inti dari skuat Bayern Munchen.

Mulai dari Manuel Neuer dan Leon Goretzka dari Schalke, Niklas Sule dari Hoffenheim, Benjamin Pavard dan Joshua Kimmich dari Stuttgart. Bahkan Robert Lewandowski yang kini menjadi mesin gol Bayern Munchen dibawa dari Dortmund secara gratis pada 2014 lalu.

Bukan hanya pemain, pelatih mereka saat ini pun yakni Julian Nagelsmann merupakan bekas pelatih RB Leipzig yang juga tim rival. Jadi, anggapan tersebut sebenarnya bisa benar ataupun tidak tergantung dari setiap orang memandang hal tersebut.

Yang jelas, dengan pemain-pemain tersebut Bayern Munchen sanggup bersaing bahkan terus menjadi kandidat juara di kompetisi besar seperti Liga Champions. Apa yang dilakukan Die Bavarians tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, khususnya bagi para penggemar tim tersebut dan orang-orang Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here