Thomas Muller Akui Bayern Munich Menang Susah Payah

Debatbola.com – Bayern Munich dibuat kerja keras untuk meraih kemenangan pertandingan melawan Lokomotiv Moscow. Pertandingan tandang pertama Liga Champions 2020/2021 itu penuh dengan perjuangan untuk menghancurkan pertahanan Lokomotiv. Kesebelasan asal Rusia ini harus dijebol Bayern terlebih dahulu melalui sundulan Leon Goretzka. Kemudian Joshua Kimmich mampu mengembalikan keunggulan Lokomotiv.

Gol pemain serba bisa itu sekaligus memastikan kemenangan Bayern pada menit ke-79 dengan skor 2-1. Kendati mengalahkan musuh di kandang lawan, Thomas Muller mengaku tetap menghormati lawannya. Apalagi kemenangan itu cukup sulit karena kedudukan sempat berimbang 1-1. Maka dari itu Muller menganggap kemenangan ini memiliki atmosfer yang menyenangkan.

“Ini termasuk dalam kategori kemenangan yang diperoleh dengan susah payah. Ini adalah pertandingan yang sulit, tapi juga menyenangkan untuk merasakan atmosfer seperti itu lagi. Kami sering mengalami pertandingan seperti itu di Liga Champions, melawan tim yang dianggap tidak diunggulkan,” kata Muller seperti dikutip dari situs resmi Bayern.

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa kemenangan ini membuat Muller lega. Sebab ia bisa fokus untuk menghadapi pertandingan lanjutan Bundesliga 2020/2021. Selanjutnya, Bayern akan menghadapi Cologne pada akhir pekan nanti. “Moskow melakukannya dengan sangat baik. Kami melewatkan satu atau dua peluang dan melakukan beberapa serangan balik. Kami senang akhirnya kami menang. Artinya, kami sekarang bisa fokus pada akhir pekan nanti (Bundesliga),” tambah Muller.

Di sisi lain, Muller juga menganggap bahwa Robert Lewandowski tetaplah menjadi pemain penting Bayern. Meskipun ia tidak ikut mencetak gol ketika mengalahkan Lokomotiv. Memang Lewandowski sudah menjadi penyerang andalan Munich sejak didatangkan dari Borussia Dortmund.

Lewandowski pun menjadi top skor Eropa pada musim lalu dengan mencetak 55 gol. “Dia sangat terlibat dalam permainan kami, bahkan mungkin lebih baik dari sebelumnya. Tentu dia selalu menyumbangkan gol dan kualitasnya, tapi apa yang telah terjadi selama satu tahun ini, bahkan lebih istimewa,” kata Muller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here