Thierry Henry Akan Vakum dari Media Sosial untuk Sementara

0
218
Thierry Henry Akan Vakum dari Media Sosial untuk Sementara
Sumber : https://i.guim.co.uk/img/media/21f4eb902cc4fe56dd2378adb83d4eef49b0fbe6/0_69_4966_2978/master/4966.jpg?

Debatbola.com – Legenda sepakbola Perancis dan Arsenal, Thierry Henry melakukan pengumuman mengejutkan pada Jumat (26/03). Ia memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial per Sabtu (27/03).

Tindakan itu ia ambil sebagai bentuk seruan terhadap perlawanan rasisme. Menurutnya, rasisme telah menjadi racun di media sosial yang tidak bisa terus menerus dibiarkan.

Henry ingin tindakannya itu menjadi pengingat bagi para pengguna media sosial agar lebih bijaksana dalam menggunakan medsos. Menurutnya, semua orang punya power untuk melakukan sesuatu agar diskriminasi bisa terminimalisir.

“Mulai besok pagi, aku akan hilang dari media sosial sampai orang-orang punya kekuatan untuk bisa menggunakan platform dengan rasa keadilan yang sama. Jumlah rasisme, pembulian, dan hal yang membuat mental tersiksa pada individu tertentu terlalu bahaya jika dibiarkan. Ini harus menjadi perhatian penting,” tulis Henry pada akun Twitter, Instagram, dan Facebooknya.

“Mudah untuk membuat sebuah akun, lalu menggunakannya untuk membuli atau melakukan kekerasan tanpa berpikir konsekuensinya karena melakukannya dengan anonim. Sampai semua ini berubah, aku akan menonaktifkan akunku di semua platform media sosial. Aku ingin semuanya bisa segera ada perubahan.”

Kritik Henry pada pengguna media sosial yang kerap melakukan rasisme tak hanya terbatas pada para pesepakbola yang kerap menjadi korban. Tapi belakangan memang mulai muncul banyak rasisme di media sosial, contohnya seperti yang terjadi pada dua pemain Man United, Anthony Martial dan Axel Tuanzebe setelah United kalah dari Sheffield United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here