Thiago Silva Penasaran Akan Kehebatan Haaland

Debatbola.com – Erling Haland jadi sensasi teranyar publik sepakbola pada musim 2019/20 ini. Awal musim ini di RB Salzburg, ia sukses mencetak 28 gol dari 22 laga saja. 

Penampilan gemilangnya berlanjut setelah Haland hijrah ke kesebelasan asal Jerman, Borussia Dortmund. Saat ini dari enam laga, penyerang asal Norwegia itu sukses mencetak sembilan gol.

Ketajaman Haland jelas menjadi daya tarik seluruh dunia, khususnya Eropa. Begitu juga bagi pesepakbola lainnya. 

Salah satu pemain yang cukup penasaran pada kemampuan Haland adalah bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva. Bek asal Brasil tersebut cukup mengetahui perkembangan dan permainan Haland.

“Dia mencetak banyak gol. Sembilan gol dari enam laga, itu luar biasa. Catatan hebat,” kata Silva pada RMC Sport. 

Silva sendiri punya kesempatan untuk berhadapan langsung dengan Haland. Pasalnnya PSG akan menghadapi Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions.

Silva tahu harus benar-benar mewaspadai kemampuan Haland dalam membobol gawang lawan. Eks bek AC Milan ini pun berharap kran gol Haland akan mampet saat Dortmund menghadapi PSG.

“Aku harap kami bisa benar-benar berhati-hati dan dia tidak mencetak gol saat menghadapi kami, aku harap ia hanya mencetak gol di liga. Tapi buat kami, sungguh luar biasa bisa berhadapan dengan pemain seperti dia, khususnya setelah ia memulai karier yang luar biasanya itu. Dia sangat ambisius, tapi kami pun demikian,” ujar Silva. 

Tapi Silva sendiri meyakini bahwa bukan hanya Haland yang patut diwaspadai oleh PSG, melainkan semua pemain Dortmund. Menurutnya, Dortmund punya permainan hebat dan berpotensi menyulitkan PSG.

“Apakah kami takut [terhadap Haland]? Kami tidak takut siapapun, kami hanya respek terhadap kemampuannya. Selain itu, aku juga menyaksikan Dortmund vs Frankfurt, mereka punya kualitas hebat di depan, mereka mencetak empat gol dengan teknik yang luar biasa, serta pergerakan mereka akan sulit untuk dihadapi.” 

PSG nantinya akan bertandang dulu ke Signal Iduna Park markas Dortmund untuk menjalani leg pertama. Leg kedua di Parc des Princes digelar pada 12 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here