Thiago Silva Harap Neymar Ikut Gabung Chelsea

0
31

Debatbola.com – Neymar selama ini dikait-kaitkan dengan Chelsea yang baru saja menuntaskan alih kepemilikan ke tangan Todd Boehly. Kebetulan, kompatriot Neymar, Thiago Silva adalah salah satu punggawa London Biru. Silva rupanya punya harapan Neymar bergabung bersamanya menuju Chelsea.

Rayuan Silva Untuk Neymar

Paris Saint-Germain menghadapi musim yang kurang baik kemarin, di mana dengan skuad terbaik, mereka masih sulit berjuang di beberapa kompetisi. Alhasil, revolusi besar-besaran menjadi agenda manajemen saat ini. Neymar kabarnya akan menjadi salah satu korban revolusi ini.

Sky Sports melaporkan bahwa Paris Saint-Germain sedang mencari pembeli-pembeli potensial buat Neymar. Chelsea termasuk salah satu tim yang terus dikait-kaitkan dengan pemain internasional Brasil tersebut. The Blues butuh lini serang baru, dan mereka menjadikan Neymar sebagai salah satu target.

Kebetulan, Neymar punya kompatriot pemain Chelsea, dan orang itu tak lain adalah Thiago Silva. Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain pada tahun 2017. Saat itulah ia menjadi rekan setim Silva di level tim, sampai sang defender pergi pada 2020.

Silva tentunya tahu bahwa timnya sedang membutuhkan kreativitas tambahan buat lini depan, dan ia menilai Neymar akan cocok. Bek Brasil itu meminta kompatriotnya mengikuti jejaknya gabung Chelsea. Tetapi ia cuma bisa berharap dan tidak tahu itu bisa terjadi atau tidak.

“Dia harus pergi ke Chelsea.” Kata Silva kepada media Brazil, dilansir The Sun. “Jika itu terjadi, menurut saya, itu akan menjadi yang terbaik. Tidak perlu diragukan, dan terlebih, dia teman terbaik. Saya tak tahu apapun, tapi saya harap itu terjadi.”

Minat Lama yang Hidup Lagi

Sejatinya, Neymar sendiri bukan merupakan target baru buat Chelsea, mengingat dahulu, The Blues sudah pernah menaruh minat terhadap pemain Brazil. Ketika nama Neymar mencuat, Chelsea sudah mengarahkan bidikan pada bintang Brazil. Tapi mereka ternyata gagal mendapatkan sang pemain.

Bintang Brasil itu memilih bergabung dengan Barcelona, mungkin karena menilai kesempatan juara lebih besar jika ia bergabung dengan klub Spanyol. Neymar tampil luar biasa selama di Catalan. Hingga pada akhirnya, Paris Saint-Germain berani menebusnya dengan harga sangat mahal.

Ketika sanksi menghampiri, Chelsea tidak punya banyak pilihan dalam mendatangkan amunisi tambahan. Tetapi pasca takeover oleh Todd Boehly, The Blues kini punya kekuatan finansial yang lumayan mumpuni. Chelsea berani melirik banyak bintang lagi, termasuk Neymar.

Gaji yang tinggi saat ini menjadi kendala utama mengapa Neymar saat ini masih sepi peminat. Namun, beberapa media menyebut ada beberapa klub dengan finansial besar yang cukup gila menginginkan Neymar. Chelsea yang baru saja berganti owner termasuk salah satunya.

Mungkinkah Neymar Bertahan?

Memang, beberapa sumber rutin mengaitkan Chelsea dengan Neymar, dan barangkali Neymar mungkin akan pergi dari Paris Saint-Germain. Tetapi jurnalis talkSPORT Alex Crook menilai kans terbesar adalah Neymar bertahan. Lagi-lagi, masalah utamanya adalah karena gaji sang pemain yang terlampau mahal.

“Yang jadi masalah adalah gajinya begitu besar, dan itulah alasan mengapa mereka (para peminat Neymar) kesulitan mendapatkannya.” Kata Crook kepada talkSPORT. “Ada laporan Paris Saint-Germain mendesaknya keluar. Tapi yang bisa menampungnya cuma ada tiga klub.”

“Tidak ada peluang Eddie Howe (Newcastle United) mendapatkan Neymar. Chelsea mungkin cukup gila untuk mewujudkan transfer ini. Sementara Manchester United tampaknya tidak akan melakukan transfer itu. Saya pikir dia akan bertahan di Paris Saint-Germain.”

Kontrak Neymar di Paris Saint-Germain sendiri baru akan tuntas pada tahun 2025, tetapi klub Prancis sudah gerah ingin mendepaknya. Gajinya dinilai terlalu mahal, sementara performa dan kelakuan sang pemain dianggap mengecewakan. Nantikan saja di mana Neymar akan berlabuh selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here